Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Aditya Novianda

09 Januari 2019 15:12

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Bangunannya layak banget buat dikunjungi..

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

0



Arsitektur modern melintasi banyak cara yang tidak konvensional. Penggunaan kaca sebagai bahan yang mendominasi adalah salah satu fitur yang dikembangkan baru-baru ini. Beberapa bangunan kaca telah lahir selama bertahun-tahun, menampilkan keindahan yang menakjubkan dan inovasi yang luar biasa.

Nah, berikut ini adalah daftar 10 bangunan kaca menakjubkan yang berada di beberapa penjuru dunia.

1. Kebun Raya Curitiba.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Terinspirasi oleh pertengahan abad ke-19 Crystal Palace London, Kebun Raya ini dibuka pada tahun 1991. Terletak di pusat Curitiba, ini adalah salah satu tempat wisata utama di kota. Rumah kaca ini membentuk bagian utama dari taman, tempat berbagai spesies tanaman ditanam.

Loading...

Sebuah bangunan art nouveau seluas lebih dari 450 meter persegi berupa rumah kaca ini merupakan konstruksi elegan yang terbuat dari kaca dan logam, serta dikelilingi oleh air terjun dan air mancur.

 

2. Lokakarya Teknologi Institut Kanagawa, Tokyo.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Terletak di kampus Institut Teknologi Kanagawa, gedung ini adalah salah satu konstruksi paling transparan di luar sana. Bangunan ini dirancang oleh Junya Ishigami and Associates.

Bangunan ini pada dasarnya adalah sebuah ruangan tunggal dengan luas sekitar 2000 meter persegi. Bangunannya hanya terdiri dari panel kaca dan kolom baja putih dengan berbagai ukuran dan bentuk. Seluruh desain memberi kesan alam hutan daripada sebuah bangunan.

 

3. Rumah Farnsworth, Plano.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Dirancang oleh arsitek Ludwig Mies van der Rohe, Farnsworth House adalah bangunan konstruksi tertua. Terletak di sepanjang Sungai Fox di dekat Kota Plano, fitur utama bangunan ini adalah transparansi yang membuat lebih dekat dengan alam.

Bangunan satu kamar ini selesai dibangun pada tahun 1951 untuk Dr. Edith Farnsworth sebagai retret pedesaan. Bangunan ini ditetapkan sebagai Landmark Bersejarah Nasional pada tahun 2006 dan sekarang menjadi museum.

 

4. Markas Besar Departemen Kesehatan Basque, Bilbao.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Keindahan bangunan ini mungkin mendorong kamu untuk berpikir bahwa itu adalah galeri seni atau museum daripada gedung kantor. Tetapi kantor pusat Departemen Kesehatan Basque yang bertingkat 13 ini adalah salah satu bangunan ikonik di Spanyol. Bangunan ini dirancang oleh Coll-Barreu Arquitectos.

Fasad kaca polihedralnya memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam dan membuat interior bercahaya dan juga memantulkan langit. Ini adalah salah satu tempat wisata populer di Bilbao.

 

5. Hotel W, Barcelona.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Kota-kota Spanyol tidak hanya dikenal karena arsitektur abad pertengahan mereka, tetapi juga konstruksi modern. The W Hotel, yang terletak di garis pantai Barcelona adalah contoh ideal dari kemajuan arsitektur modern.

Dirancang oleh Ricardo Bofill dan selesai pada tahun 2009, hotel bintang lima ini ditutupi oleh kaca yang mentransmisikan cahaya alami. Hotel ini dirancang dengan model layar, yang membuatnya mendapat julukan Hotel Vela (Sail Hotel). hotel ini memberikan para tamu pemandangan Laut Mediterania yang spektakuler dari balik dinding kaca.

 

6. Institut Suara dan Visi Belanda.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Terletak di Hilversum, Institut Suara dan Visi Belanda adalah salah satu konstruksi paling unik di dunia. Dirancang oleh arsitek Willem Jan Neutelings dan Michiel Riedijk, bangunan ini berbentuk kubus dan ditutupi dengan panel kaca cor berwarna.

Bangunan Ini memiliki 10 lantai, setengahnya berada di bawah tanah. Pemandangan malam bangunan ini sangat memukau. Ini adalah museum dan arsip yang menampung sebagian besar bahan audiovisual yang diproduksi di negara ini untuk waktu yang lama.

 

7. Louvre Pyramid, Paris.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Mungkin yang paling terkenal dari bangunan kaca dalam daftar ini adalah Piramida Louvre yang menarik sejumlah besar kritik pada pembukaannya. Banyak arsitek percaya itu adalah noda pada keindahan arsitektur klasik Museum Louvre. Namun struktur yang dibangun pada tahun 1989 ini adalah salah satu konstruksi ikon kaca di dunia. Dirancang oleh arsitek IM Pei, struktur piramida berfungsi sebagai pintu masuk utama ke museum terkenal.

 

8. 30 St Mary Axe, London.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Juga dikenal sebagai 'The Gherkin', 30 St Mary Axe adalah salah satu struktur tertinggi di London. Dirancang oleh Norman Foster, konstruksinya selesai pada tahun 2003. Sebagian besar bangunan ditutupi dengan panel kaca tebal yang meningkatkan penggunaan cahaya alami dan suhu.

Bangunan yang memiliki 41 lantai ini menggunakan lebih sedikit energi untuk kegiatannya dibandingkan dengan struktur serupa. Ia menerima hadiah Stirling dari Royal Institute of British Architects (RIBA) pada tahun 2004.

 

9. Rumah Dansa, Praha.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Juga dikenal sebagai Fred dan Ginger, Rumah Dansa adalah bagian unik dari arsitektur modern. Dibangun pada tahun 1996, bangunan ini terletak di Praha dekat sungai Vltava, di tengah-tengah bangunan klasik tua.

Bentuk bangunannya menyerupai sepasang penari, yang merupakan penghormatan kepada Fred Astaire dan Ginger Rogers. Bangunan ini dirancang oleh arsitek Vlado Milicic dan Frank Gehry. Meskipun pernah kontroversial pada konstruksinya, bangunan ini memenangkan penghargaan Design of the Year oleh majalah Time pada tahun 1996.

 

10. Pusat Seni Pertunjukan Nasional, Beijing.

10 Bangunan kaca dari berbagai negara ini arsitekturnya luar biasa

Bangunan yang juga dikenal sebagai National Grand Theatre ini adalah salah satu spesimen utama arsitektur modern. Terletak di Beijing, ini adalah bangunan kaca serbaguna yang dirancang oleh arsitek Prancis Paul Andreu.

Dibangun pada tahun 2007, bangunan ini terbuat dari titanium dan kaca, dan umumnya disebut 'Telur Raksasa' oleh penduduk asli karena bentuknya. Dikelilingi oleh danau buatan, bangunan ini memiliki rumah opera, ruang konser, dan ruang teater yang dapat bersama-sama menampung lebih dari 5000 tamu.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Rumah Gedung Gedung Tinggi EfekRumahKaca Rumahkaca
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top