×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Nando Rifky

15 September 2021 14:20

10 Alasan mengapa kamu harus berinvestasi sejak dini

Jika tidak berinvestasi, kamu kehilangan peluang untuk meningkatkan nilai finansialmu. .

10 Alasan mengapa kamu harus berinvestasi sejak dini

0



Untuk membangun kekayaan, kamu perlu menginvestasikan uangmu. Berinvestasi memungkinkanmu untuk menempatkan uang di "kendaraan" yang memiliki potensi untuk mendapatkan tingkat pengembalian kuat.

Jika tidak berinvestasi, kamu kehilangan peluang untuk meningkatkan nilai finansialmu. Tentu saja, kamu memiliki potensi untuk kehilangan uang dalam investasi, tetapi jika berinvestasi dengan bijak, potensi untuk mendapatkan uang lebih tinggi daripada jika kamu tidak pernah berinvestasi.

10 Alasan mengapa kamu harus berinvestasi sejak dini

Berikut ini adalah 10 alasan mengapa kamu harus berinvestasi.

1. Kembangkan uangmu.

Menginvestasikan uang dapat memungkinkan kamu untuk menumbuhkannya. Sebagian besar kendaraan investasi seperti saham, sertifikat deposito, atau obligasi, menawarkan pengembalian uang kamu dalam jangka panjang. Pengembalian ini memungkinkan uangmu untuk membangun, menciptakan kekayaan dari waktu ke waktu.

Loading...

2. Menabung untuk masa pensiun.

Saat bekerja, kamu harus menabung untuk masa pensiun. Masukkan tabungan pensiun kamu ke dalam portofolio investasi seperti saham, obligasi, reksadana, real estat, bisnis, atau logam mulia. Kemudian, pada usia pensiun, kamu dapat hidup dari dana yang diperoleh dari investasi tersebut.

Berdasarkan toleransi pribadimu terhadap risiko, kamu mungkin ingin mempertimbangkan untuk menjadi lebih berisiko di usia yang lebih muda dengan investasimu. Risiko yang lebih besar meningkatkan peluang kamu untuk mendapatkan kekayaan yang lebih besar. Menjadi lebih konservatif dengan investasi seiring bertambahnya usia bisa menjadi bijaksana, terutama saat kamu mendekati usia pensiun.

3. Dapatkan pengembalian yang lebih tinggi.

Untuk menumbuhkan uang, kamu harus meletakkannya di tempat yang bisa menghasilkan tingkat pengembalian tinggi. Semakin tinggi tingkat pengembalian, semakin banyak uang yang akan kamu peroleh. Kendaraan investasi cenderung menawarkan kesempatan untuk memperoleh tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada rekening tabungan. Oleh karena itu, jika menginginkan kesempatan untuk mendapatkan pengembalian uang yang lebih tinggi, kamu perlu mengeksplorasi dan menginvestasikan uangmu.

4. Mencapai tujuan keuangan.

Berinvestasi dapat membantumu mencapai tujuan keuangan yang besar. Jika uangmu menghasilkan tingkat pengembalian yang lebih tinggi daripada rekening tabungan, kamu akan menghasilkan lebih banyak uang baik dalam jangka panjang maupun dalam periode yang lebih cepat.

Pengembalian investasi ini dapat kamu gunakan untuk tujuan keuangan utama, seperti membeli rumah, membeli mobil, memulai bisnis sendiri, atau menyekolahkan anak hingga perguruan tinggi.

5. Membangun uang sebelum pajak.

Beberapa kendaraan investasi, seperti 401(k) yang disponsori oleh pemberi kerja, memungkinkanmu menginvestasikan uang sebelum pajak kamu. Opsi ini memungkinkan kamu untuk menghemat lebih banyak uang daripada jika kamu hanya dapat menginvestasikan uangmu setelah pajak.

6. Memenuhi syarat untuk program yang cocok dengan pemberi kerja.

Beberapa pemberi kerja menawarkan untuk mencocokkan uang yang kamu investasikan dalam paket 401(k) kamu hingga jumlah tertentu. Tentu saja, satu-satunya cara kamu dapat memenuhi syarat dan mendapatkan dana pendamping ini adalah jika kamu secara aktif berinvestasi dalam paket 401(k) kamu. Dengan demikian, banyak orang berinvestasi dalam 401 (k) mereka untuk mendapatkan dana pemberi kerja yang cocok.

7. Memulai dan mengembangkan bisnis.

Investasi adalah bagian penting dari penciptaan dan ekspansi bisnis. Banyak investor suka mendukung pengusaha dan berkontribusi pada penciptaan lapangan kerja baru dan produk baru. Mereka menikmati proses menciptakan dan membangun bisnis baru dan membangunnya menjadi entitas sukses yang dapat memberi mereka pengembalian investasi yang kuat.

8. Dukung orang lain.

Banyak investor suka berinvestasi pada orang, apakah mereka pemilik bisnis, artis, atau produsen. Investor ini merasa senang membantu orang lain mencapai tujuan mereka.

9. Mengurangi penghasilan kena pajak.

Sebagai investor, kamu mungkin dapat mengurangi penghasilan kena pajak dengan menginvestasikan uang sebelum pajak ke dalam dana pensiun, seperti 401(k). Jika kamu menghasilkan kerugian dari suatu investasi, kamu mungkin dapat menerapkan kerugian itu terhadap keuntungan apa pun dari investasi lain, yang menurunkan jumlah penghasilan kena pajak kamu.

10. Jadilah bagian dari usaha baru.

Usaha baru membutuhkan dukungan uang, dan mereka mencari investor untuk dukungan itu. Beberapa investor mungkin menyukai kegembiraan berinvestasi dalam produk atau layanan baru yang mutakhir, atau menjadi bagian dari sesuatu seperti bisnis atau film yang memperkenalkan mereka ke dunia yang glamor.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Investasi
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top