Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
bias sufi

21 Agustus 2019 11:35

KKN Tim II UNDIP tahun 2019 adakan program pembuatan pakan ikan lele

Program ini bekerja sama dengan Dinas Perikanan Kabupaten Temanggung..

 KKN Tim II UNDIP tahun 2019 adakan program pembuatan pakan ikan lele

0



 

Kamis, 1 Agustus 2019, Tim II KKN UNDIP tahun 2019 Desa Ngadisepi melangsungkan kegiatan Pelatihan dan Praktik Pembuatan Pelet Ikan Lele oleh Dinas Perikanan Kabupaten Temanggung. Kegiatan ini berlangsung dengan dilatarbelakangi oleh program pemerintah kabupaten yang menghendaki terciptanya ternak mandiri oleh masyarakat di Kabupaten Temanggung melalui pengembangan ternak lele. Pemerintah kabupaten telah memberi bantuan berupa terpal dan benih lele kepada masing-masing desa, dan masyarakat perlu untuk menjamin keberlangsungan program tersebut.

Melalui program ini, masyarakat Desa Ngadisepi diberi pelatihan serta praktik langsung pembuatan pelet ikan lele dengan bahan organik. Praktiknya dibimbing langsung oleh perwakilan dari Dinas Perikanan Kabupaten Temanggung yang telah bekerja sama dengan Tim II KKN UNDIP tahun 2019 Desa Ngadisepi. Antusias masyarakat yang tinggi mewarnai berlangsungnya program ini hingga acara berakhir lancar. Masyarakat tampak puas dengan materi yang disampaikan, apalagi dengan adanya praktik langsung yang dilakukan sendiri oleh masyarakat.

Program ini diharapkan mampu mendongkrak kelompok kerja masyarakat Desa Ngadisepi, khususnya dalam produksi pelet ikan lele secara mandiri untuk menjamin keberlangsungan program pemerintah. Selain itu, dengan keterampilan masyarakat untuk memproduksi pelet ikan lele secara mandiri, diharapkan pula dapat menjadi salah satu cara masyarakat untuk meningkatkan branding nama Desa Ngadisepi di ranah yang lebih luas. Nilai tambah lainnya adalah bahan yang digunakan untuk pembuatan pakan ikan lele ini merupakan bahan organik berupa dedak, tepung ikan, dan minyak ikan yang mudah didapat dan ekonomis. Sehingga, ini dapat menjadi kesempatan bagi masyarakat Desa Ngadisepi untuk meningkatkan perekonomian desa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

ON FIRE

MORE
Back To Top