×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Home >> Creator
Tiffany Jeane Natasya

27 November 2020 11:55

Among Us, alternatif tempat nongkrong virtual saat pandemi

Selama pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk menerapkan social distancing, kaum muda gunakan Among Us sebagai sarana nongkrong virtual..

 Among Us, alternatif tempat nongkrong virtual saat pandemi

0



Sejak wabah Covid-19 merebak di Indonesia pada awal Maret 2020, masyarakat diharuskan untuk menerapkan social distancing. Hal itu membuat masyarakat tetap berada di rumah dan membatasi aktivitas sosial mereka terlebih nongkrong di tempat umum secara berkelompok. Tentunya hal ini menimbulkan rasa jenuh dalam masyarakat, khususnya kaum muda. Jika biasanya mereka menghabiskan waktu senggang dengan berkumpul bersama kerabat, namun saat ini harus membatasi kegiatan sosial yang sebelumnya sering dilakukan.

Dengan penerapan social distancing, kaum muda mulai merasa jenuh dan merindukan keseruan bersama teman-temannya. Maka dari itu, mereka mulai mencari cara agar dapat mengobati kerinduannya dengan bermain Among Us bersama teman maupun kerabat sebagai tempat nongkrong virtual pada masa pandemi seperti saat ini.

Among Us sendiri merupakan sebuah game deduksi sosial klasik seperti Mafia dan Werewolf dengan versi modern. Para pemain akan dipilih secara acak untuk menjadi impostor atau crewmate.

Menurut laporan lembaga riset Sensor Tower, Among Us menduduki posisi pertama sebagai game yang paling banyak diunduh sepanjang kuartal ketiga 2020. InnerSloth juga berhasil mendulang 85 juta unduhan di perangkat mobile pada Agustus kemarin atau 13 kali lipat dibandingkan jumlah unduhan pada periode yang sama tahun lalu.

Tidak dapat diragukan lagi bahwa game ini telah menarik perhatian publik. Among Us menjadi buah bibir hampir setiap orang terutama kaum muda, bahkan dari kalangan artis maupun influencer juga menggandrungi permainan ini.

Loading...

Jerome Polin salah satunya, seorang YouTuber ternama yang dikenal akan konten edukasi menariknya terutama pada bidang matematika ini juga terkena demam Among Us. Dilihat dari konten YouTube miliknya yaitu Nihongo Mantappu, Jerome mengunggah video berdurasi 23 menit di mana sang empunya konten sedang nongkrong virtual dengan para penggemarnya melalui Among Us. Keseruan yang mereka tunjukkan dalam video ini berhasil mendapatkan lebih dari 3 juta penonton.

Tidak sampai di situ saja, Jerome Polin kembali menggandeng para influencer seperti Fadil Jaidi, Titan Tyra, Nessie Judge, dan influencer lainnya untuk bermain Among Us pada video berikutnya yang telah mencapai lebih dari 2 juta penonton.

Melalui Among Us, kaum muda mulai menemukan media hiburan yang dapat menjadi tempat nongkrong virtual selama penerapan social distancing pada masa pandemi ini. Among Us juga mengobati kerinduan mereka akan keseruan bersama teman-teman mereka yang sebelumnya sempat hilang. Daripada merasa jenuh, tidak ada salahnya mencoba cara anak muda dengan bermain Among Us.

Source

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Pilih Reaksi Kamu


Tags

among us social distancing game online covid-19 pandemi covid-19
Loading...
Creator Banner

Gak perlu khawatir, tulisan kamu bisa tetap
TERBACA DAN TRENDING di Brilio.net

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Astro-Lo-Gue Ep. 7 - Patah Hati Zodiak Libra, Scorpio, Sagitarius, Capricorn, Aquarius & Pisces! Buat Sobat Brilio yang menunggu-nunggu, Astro-Lo-Gue balik lagi nih! Masih bareng Aby Respati yang bakalan ngelanjutin penjelasan mengenai hal-hal apa ...

ON FIRE

MORE
Back To Top