Brilio.net - Masa pedekate adalah masa perjuangan besar untuk mendapatkan hati pujaan. Tapi kenapa ya, suatu waktu gebetanmu mundur perlahan alias menjauh dari kamu, Sob? Apa yang salah sama kamu?

Ada beberapa macam hal yang menyebabkan seorang cewek ogah kamu pedekatein lagi. Sebagaimana dikutip brilio.net dari Independent, Jumat (7/10), berikut 10 penyebab cewek ngacir dari kamu:

1. Kurang tidur.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: gifemotions.tumblr.com

Kurang tidur bikin penampilan orang jadi lemes melulu. Selain itu, orang yang kurang tidur cenderung males untuk merapikan atau mempercakep diri karena nggak punya energi lebih dan waktu yang mepet untuk melakukan kegiatan berikutnya. Nggak heran dong, cewek ngacir dari kamu, Sob?

2. Sok merasa paling penting.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: tenor.co

Belum juga jadi pacar, kamu udah meminta ini-itu sama cewek, berlagak seolah kamulah yang kudu dia prioritaskan. Cewek paling nggak suka disuruh dan atau dilarang padahal meluluhkan hatinya aja belum. Sama kayak kamu Sob, yang risih sama cewek tukang ngatur dan sok dia yang paling penting.

3. Bahasa tubuh yang nggak banget.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: mysupremacy.com

Bahasa tubuh memegang peran penting untuk menunjukkan seperti apa dirimu, Sob. Bahasa tubuh yang menundukkan kepala mulu menunjukkan kamu nggak punya kepercayaan diri. Meletakkan tangan di belakang leher ketika ngobrol sama orang menandakan kamu lagi bosan, kesal, atau bohong sama dia. Bahasa-bahasa tubuh tersebut maupun lainnya perlu kamu perhatikan biar nggak bikin ilfeel cewek.

4. Stres.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: thebestgifsforme.blogspot.com

Sama seperti kurang tidur, kemungkinan penampilan orang yang sedang stres semakin menurun sehingga bikin orang lain nggak terlalu nyaman bareng-bareng dia. Termasuk kamu yang lagi stres sama kerjaan atau urusan lain, pasti pikiran hanya terfokus ke masalah itu, terus lupa deh untuk merawat diri.

5. Kelihatan terlalu murah senyum.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: socialitelife.com

Sebuah penelitian pada tahun 2011 menunjukkan bukti bahwa cowok menilai cewek itu menarik dari auranya yang selalu happy dan nggak menarik ketika cewek terlihat terlalu sombong dengan apa yang dimiliki.

Nah, masih dalam penelitian yang sama, cewek menilai cowok menarik itu kalau cowok bangga dengan apa yang dipunyai dan cowok nggak menarik itu kalau terlalu happy dan atau terlalu murah senyum.

6. Nggak punya selera humor.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: anispace.net

Nah, bukan berarti terlalu murah senyum nggak diminati cewek terus kamu sama sekali nggak ceria atau senyum sama sekali, Sob. Humoris sama murah senyum beda, lho. Humoris itu berarti kamu tahu caranya melempar lelucon-lelucon yang bisa menggaet hati si cewek, kalau terlalu murah senyum artinya kamu ngobral senyummu ke semua cewek. Mana ada cewek mau sama cowok yang ngobral senyum alias kegenitan ke semua cewek?

7. Malas.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: giphy.com

Ini nih, yang bikin cewek langsung mendepakmu dari cowok idaman. Siapa sih yang mau punya cowok pemalas? Ngerjain tugas males, ngurus barang-barang pribadi males, parahnya males bersih diri! Alamak... mana bisa diandalkan kamu, Sob?

Kalau kamu lagi sayang banget sama cewek, pasti melakukan apa pun buat cewek termasuk nggak malas-malasan. Apalagi malas-malasan bersih diri. Untuk menjaga penampilanmu tetep segar dan ganteng, pakai #GantengKit GATSBY. Kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan dalam menggunakan varian face wash GATSBY. Ada Cooling Face Wash Perfect Clean, Cooling Face Wash Clear Whitening, Cooling Face Wash Oil Control, Face Wash Energizing Fresh, Cooling Face Wash Anti-Acne, dan Cooling Face Wash Ice Freeze. Info detailnya bisa kamu lihat di sini.

8. Omong dan bertindak kasar.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: lokiperfection.tumblr.com

Cowok boleh agresif, tapi kalau omong dan bertindak kasar sama orang lain, terlebih cewek, cewek malah kabur dari kamu, Sob! Belum jadi apa-apa aja udah suka kasar sama cewek, gimana ke depannya? Makanya, kamu kudu bisa mengendalikan diri biar punya #AttitudeGanteng. Kalaupun memang watakmu keras, bermanis-manis sedikit sama pujaan hati nggak ada salahnya dong? Lempar kail siapa tahu dapetin ikannya. Setuju nggak?

9. Bau badan.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: wehearit.com

Semua orang nggak suka membau yang nggak sedap, termasuk bau badan, apalagi bau badan orang yang pedekate sama dia. Cewek juga nggak suka sama kamu yang ogah mandi, eh sekali mandi tetep aja bau badan.

Nah biar makin cakep dengan aroma wangimu, pakai deh Urban Cologne dari GATSBY yang banyak pilihan variannya. Ada Long Lasting Perfume Energy, Long Lasting Perfume Infinity, Long Lasting Perfume Confidence, Long Lasting Perfume Freedom, Long Lasting Perfume Groove, Long Lasting Perfume Atmosphere, dan Long Lasting Perfume Attractive. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.

10. Bohong sekaligus muluk demi kelihatan keren.

cowok kehilangan daya tarik Istimewa

gif: pandawhale.com

Nggak ada orang yang suka sama pembohong apalagi dibumbu-bumbui jadi wah banget. Kelihatan ngibul sehingga malesin banget. Apalagi yang melakukan cowok, runtuhlah sudah kewibawaan cowok kalau tukang bohong dan membual. Jangan ya, Sob!

Nah, setelah tahu sembilan penyebab cewek kabur dari kamu, sekarang bisa merenung dong ya. Karena #SemuaBisaGanteng dengan #AttitudeGanteng, jangan mau kalah saing sama cowok lain yang lagi memperebutkan hati si dia. Kamu bisa juga cari contekan #AttitudeGanteng di Instagram GATSBY. Tunjukkan kamu juga punya kelebihan positif untuk layak jadi kekasihnya. Semangat, Sob!

 

RECOMMENDED BY EDITOR