Brilio.net - Para selebriti terkenal dianggap sebagai representasi standar kegantengan atau kecantikan seseorang. Standar ganteng dan cantik ini biasanya banyak berhubungan dengan style penampilan, busana, hingga dandanan mereka.

Cowok ganteng pada masa lalu mungkin saja dianggap culun oleh anak-anak muda sekarang. Begitu juga model pakaian yang dianggap paling ngetren di masa lalu, saat ini sudah dianggap jauh ketinggalan zaman.

Jangankan dibandingkan dengan puluhan tahun lalu, hanya berjarak beberapa tahun saja penampilan seseorang pun bisa dianggap sudah nggak up to date lagi.

Nah, berikut ini ada contoh standar kegantengan yang selalu berubah dari masa ke masa dari brilio.net, Senin (23/1), buat kamu:

1. Kesederhanaan di dekade 1960 dan awal 1970-an.

Standar kegantengan cowok Indo dari masa ke masa berbagai sumber


Rambut lebat namun tetap rapi menjadi salah satu model yang dianggap keren di awal tahun 1970-an.

Kaos ketat dan jaket longgar menjadi busana yang dianggap keren. Penampilan kayak ini misalnya terlihat pada sosok Sophan Sophiaan saat masih muda.


2. Baju kebesaran dengan bagian lengan digulung.

Standar kegantengan cowok Indo dari masa ke masa berbagai sumber


Di masa tahun 1980-an di antara gaya yang sering ditampilkan anak muda saat itu adalah memakai baju kebesaran dengan bagian lengan yang digulung.

Selain itu, gaya rambutnya juga unik.

Gaya seperti ini misalnya terlihat pada sosok Rano Karno dan Ikang Fauzi yang dikenal sebagai selebriti pujaan anak muda saat itu.


3. Gagah dengan rambut lebat.

Standar kegantengan cowok Indo dari masa ke masa berbagai sumber


Penampilan gagah dan rambut lebat menjadi salah satu standar ganteng yang pernah muncul di era 1990-an. Contoh ini misalnya terlihat pada aktor laga seperti Barry Prima dan George Rudi.


4. Sosok blasteran dianggap mempunyai nilai kegantengan yang tinggi.

Standar kegantengan cowok Indo dari masa ke masa berbagai sumber


Cowok-cowok yang berwajah oriental atau terkesan blasteran menjadi salah satu tren dalam standar cowok ganteng awal 2000-an. Nggak heran jika banyak artis blesteran menghiasi layar kaca. Sebut saja nama Roger Danuarta dan Steve Emmanuel.

Mereka bukan hanya kiblat cowok ganteng di masanya, tapi juga menjadi standar bagi cewek untuk memilih pasangan ideal.

Kamu sebenarnya tetap bisa menjadi incaran cewek kalau tampil prima dan rapi. Caranya bisa menggunakan Urban Cologne Confidence GATSBY. Dijamin deh, aroma wangi Fougere Amber yang segar dan menenangkan bikin kamu makin percaya diri, Sob. Info lebih lanjut bisa kamu cek di sini.


5. Ganteng, fun, dan energik di era kini.

Standar kegantengan cowok Indo dari masa ke masa berbagai sumber


Gaya anak muda rapi dengan kaus kasual dan rambut pendek tertata rapi adalah contoh standar ganteng yang ada saat ini. Hal ini misalnya terlihat pada sosok Adipati Dolken.

Cowok ini selalu berpakaian rapi dan simple. Selain itu, pembawaannya yang ramah, fun, dan energik, jadi bikin banyak orang suka deket-deket sama dia. Termasuk saat Adipati dan geng #SobiSabiGATSBY-nya seru-seruan bareng kayak di video berikut ini.

 

 

RECOMMENDED BY EDITOR