Brilio.net - Cara berpakaian bisa jadi salah satu cermin kepribadianmu lho, guys. Salah memilih fashion item juga bisa bikin harimu benar-benar buruk.

Padahal sebenarnya, nggak perlu brand mahal yang penting kamu tahu gimana aturan memakainya dengan benar dan kamu sudah bisa tampil maksimal.

Nah, sebaiknya kamu perhatikan dulu 10 kesalahan yang umum dilakukan cowok saat berpakaian berikut ini, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/6):


1. Menggulung lengan kemeja.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: imgur

Sebagian dari kamu pasti pernah menggunakan kemeja dengan cara menggulung lengannya. Ya nggak? Namun, tahukah kamu kalau menggulung lengan kemeja yang benar adalah gulung lengan pakaian sampai atas (jangan hanya sampai batas kancing saja) lalu gulung lagi setengah bagiannya.


2. Celana kebesaran dan terlalu panjang.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: fitinline

Meski cowok juga nggak dianjurkan menggunakan celana yang ketat, tapi kamu pun harus paham ukuran celanamu. jangan sampai menggunakan celana terlalu longgar bahkan panjangnya yang tak sesuai tinggi badanmu.


3. Warna kaus kaki yang tak sesuai.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: notinmycolour

Saat menggunakan jas atau pakaian formal, biasanya kamu akan memakai kaus kaki serta sepatu formal pula. Warna kaus kaki pun harusnya kamu sesuaikan dengan setelan yang kamu kenakan hari itu.


4. Sepatu olahraga untuk sehari-hari.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: pinterest

Senyaman apa pun sepatu olahragamu ada baiknya kamu nggak menggunakan setiap hari. Untuk gaya casual, kamu cukup menggunakan sepatu sneaker atau slip on saja.


5. Kaos model V neck.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: looksgud

Sebelum membeli kaos dengan kerah V, pastikan kamu tahu batasannya buat cowok. Sudut V hanya berjarak 3 jari dari tulang selangkamu agar cewek tidak ilfeel saat melihatmu.


6. Ikat pinggang yang tak senada.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: pinterest

Pilihlah warna ikat pinggang yang matching dengan warna sepatumu. Karena sebagian cowok pun nggak begitu memperhatikan dengan tambahan aksesori yang satu ini.


7. Cara memasukkan kemeja.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: pinterest

Memasukkan kemeja pun juga ada aturannya lho. Jangan asal memasukkan kemejamu hanya untuk terlihat rapi. Kemeja yang memiliki garis pola sebaiknya nggak kamu masukkan dalam celana, karena potongan kemeja ini tak akan bertahan lama untuk dimasukkan dalam celana.


8. Panjang dasi.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: tumblr

Dasi harus berujung di tengah ikat pinggangmu. Perhatikan jangan sampai terlalu panjang maupun terlalu pendek.


9. Saku yang terlihat 'penuh'.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: themitchelli

Meski kamu memang memiliki banyak uang, sebaiknya kamu nggak menggunakan dompet yang terlalu penuh kemudian menyakunya di bagian belakang celana. Karena sebenarnya itu tak enak dilihat alias sangat mengganggu.


10. Memasukkan kaus ke dalam celana.

kesalahan fashion cowok © 2016 brilio.net foto: pinterest

Memasukkan kaos ke dalam boleh saja, namun pastikan kausmu adalah kaus yang casual seperti polo. Jika kausmu terlalu besar dan terlalu panjang jangan coba-coba memasukkan kausmu ya..