Brilio.net - Kalimat klasik "Dari mata turun ke hati" bukan hanya berlaku antar lawan jenis, melainkan berlaku secara umum. Kesan pertama orang ke penampilanmu menjadi salah satu kunci ketertarikan atau ketidaktertarikan orang sama kamu. Orang bakal berpikir ulang ngobrol sama kamu yang memberikan kesan pertama penampilan yang nggak banget, seperti penampilan acak adut, bau mulut, baju kusut, bahkan bau badan. Langsung kabur deh, orang itu.

Nah, kaum cowok juga wajib memperhatikan penampilan kalau mau tampil cakep seharian. Ribet nggak? Sob, yang namanya keinginan dapetin sesuatu berharga, ya pasti butuh usaha. Setuju, kan? Ribet dikit nggak masalah asal kamu makin terlihat menarik di mata orang lain, termasuk gadis incaranmu.

Berikut dilansir brilio.net dari laman MENSXP, Senin (10/10), ada enam "ritual" bikin cakep yang wajib kamu lakukan sebelum berangkat beraktivitas.

1. Jangan pernah lupa cuci muka, Sob!

tips ganteng Istimewa

foto: askmen.com

Bukan cewek doang yang wajib cuci muka, kamu pun wajib melakukannya, Sob. Pakai facial foam yang bersihin kotoran di muka. Seringnya habis bangun tidur wajahmu berminyak. Selain itu selama tidur, proses regenerasi sel kulit juga terjadi. Nah, itu butuh dibersihkan. Biar minyak dan sel kulit mati terangkat.

Nah, biar kamu makin ganteng dan memesona lawan bicara, pakai dong #GantengKit dari GATSBY. Perhatikan #StyleGanteng-mu dengan menggunakan face wash sesuai kebutuhanmu. Kamu bisa pilih Cooling Face Wash Ice Freeze, Cooling Face Wash Perfect Clean, Cooling Face Wash Clear Whitening, Cooling Face Wash Oil Control, Cooling Face Wash Energizing Fresh, atau Cooling Face Wash Anti-Acne. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.

2. Logistik pagi hari jangan diabaikan.

tips ganteng Istimewa

foto: soompi.com

Logika tanpa logistik nggak jalan, Sob. Jadi, untuk memasok energimu beraktivitas, sarapanlah. Sarapan dengan makanan yang sehat, kaya serat dan cairan, misalnya banyakin sayuran dan buah-buahan. Sebisa mungkin kamu nggak banyak makanan berkarbohidrat seperti nasi atau roti, karena takutnya malah bikin kamu cepat mengantuk. Sekadarnya aja ya, Sob.

3. Terapi mata pakai sendok.

tips ganteng Istimewa

foto: mensxp.com

Kedengerannya kayak ritual cewek banget, ya? Ah, sesekali kamu melakukannya juga nggak apa, Sob. Soalnya kalau kamu tidur terlalu larut, paginya kepala agak puyeng terus matamu jadi mata panda, ada lingkaran hitam di area mata. Ogah kan, kelihatan jelek di depan gebetan gara-gara mata panda?

Nah, fungsi terapi sendok ini membantu menghilangkan mata panda. Kamu bisa menempelkan sendok ke area di bawah matamu selama 30 detik atau lebih. Mata panda bakal perlahan lenyap.

4. Siapin pakaian yang mau dipakai, jangan saltum!

tips ganteng Istimewa

foto: cheatsheet.com

Kebiasaan cowok itu maunya serba praktis. Kelemahannya adalah kalau serba praktis, akhirnya bisa terburu-buru memilih sesuatu, termasuk pakaian.

Cowok sukanya main pakai sembarang baju, padahal kamu juga wajib memperhatikan pilihan baju biar sedap dipandang. Kan nggak lucu salah pilih baju atau salah kostum (saltum) ke acara yang seharusnya nggak pakai baju tertentu. Maka dari itu, selalu siapkan outfit yang akan kamu pakai, Sob.

5. Olahraga dulu boleh banget.

tips ganteng Istimewa

foto: forums.soompi.com

Biar kamu tampil segar dan mood bagus, olahraga pagi hari wajib banget kamu lakukan. Baik itu jogging, planking, atau yoga, kamu bisa menerapkannya sesuai kesukaan dan kebutuhanmu.

6. Pakai produk terbaik buat penampilan.

tips ganteng Istimewa

foto: pixshark.com

Cowok grooming dan merawat diri itu cowok yang keren banget. Soalnya kembali ke awal tadi, kesan pertama terutama tentang penampilan memang menentukan berlanjut tidaknya komunikasimu dengan orang lain. Kamu juga bisa nih pakai produk terbaik dan terpercaya hair styling dari GATSBY untuk gaya rambut favorit. Kamu bisa cek di sini.

Siap tampil ganteng seharian, Sob? Karena #SemuaBisaGanteng, jangan lupa up date terus #StyleGanteng di Instagram GATSBY, ya.