Brilio.net - Berpergian ke suatu tempat, baik dalam negeri maupun luar negeri, kerap menjadi salah satu impian banyak orang, khususnya bagi seorang cowok. Tidak hanya untuk menghilangkan kepenatan, traveling ke berbagai daerah juga bisa menambah pengalaman berharga dalam hidup.

Pada umumnya traveling akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama teman atau pasangan. Namun melihat keindahan di tempat lain juga bisa dinikmati seorang diri. Apalagi buat kamu cowok yang berjiwa petualang.

Meski tengah dalam perjalanan traveling, penampilanmu tetap harus dijaga. Mana tahu selama menjelajahi daerah tujuan traveling, kamu ketemu jodoh, kan?

Nah, untuk menjaga kegantenganmu, jangan sampai kamu melupakan delapan barang toiletry berikut. Barang-barang ini akan menjaga bahkan bisa memaksimalkan penampilanmu jadi ganteng. Yuk cari tahu detailnya, seperti sudah disarikan brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (18/12).

1. Pasta gigi dan sikat gigi.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tampilan keren selama traveling akan percuma jika kamu punya bau napas yang bikin orang menjauh. Bukannya mendapatkan gebetan baru, kamu malah bikin orang-orang di sekitarmu nggak nyaman. Pastikan pasta gigi dan sikat gigi sudah masuk dalam list barang yang wajib kamu bawa selama traveling biar kejadian memalukan nggak menimpamu.

2. Minyak rambut.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: Instagram/@gatsbycode

Kata siapa kalau lagi traveling kamu bisa cuek sama kerapian rambutmu? Selain outfit kece yang nyaman, rambut rapi dan tertata juga jadi poin penting untuk diperhatikan. Bukan tanpa alasan, rambut yang tertata bakal semakin membuatmu terlihat kece. Semua hasil fotomu pun nggak akan ada yang gagal cuma karena rambut berantakan.

3. Facial foam.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: Instagram/@gatsbycode

Badan sudah bersih, rambut juga sudah bersih, tapi wajahmu masih kotor dan berminyak? Duh, jangan sampai deh. Muka yang bersih, cerah, dan nggak berminyak pastinya bakal menarik perhatian banyak orang.

Nah, untuk menjaga kegantengan wajahmu saat traveling, pastikan kamu pakai facial foam yang praktis dibawa ke mana-mana, nggak ribet saat mau dipakai, dan memiliki kemampuan mengangkat kotoran di wajah setelah seharian beraktivitas.

Untuk itu, kamu bisa mengandalkan GATSBY Facial Micro Foam yang cukup sekali tekan aja, lho. Facial foam terbaru keluaran GATSBY ini merupakan facial wash foam pertama di Indonesia dengan desain packaging yang ditekan.

Gatsby berbagai sumber

foto: GATSBY

Selain canggih dan praktis, jutaan micro foam lembut dalam GATSBY Facial Micro Foam, bakal mengangkat kotoran dan minyak dari wajah secara efektif. Ya, dengan ukuran busanya yang 1/3 dari pori-pori, GATSBY Facial Micro Foam bisa mengangkat kotoran dari wajah hingga pori-pori terdalam. Wajah lebih cerah, bebas minyak, dan pastinya lebih lembap. Cek di sini untuk informasi lebih detail tentang GATSBY Facial Micro Foam.

4. Shampo.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Nggak berbeda jauh dengan shower gel, shampo juga merupakan barang toiletry penting yang wajib kamu bawa saat traveling. Gimana nggak? Untuk menjaga kegantenganmu selama traveling, tentu kebersihan rambut dan kulit kepala juga harus diperhatikan. Rambut bersih, harum, dan tertata secara otomatis bakal menaikkan level gantengmu.

5. Shower gel.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Siapa yang mau mendekat kalau badan kamu kotor dan bau? Duh, yang ada kamu malah bikin orang lain ingin segera mengakhiri obrolan sama kamu. Nggak cuma itu aja, kebayang nggak gimana lengketnya badanmu selama traveling kalau kamu nggak membersihkan badan pakai sabun? Jadi, sudah jelas dong kalau shower gel atau sabun menjadi barang wajib yang harus kamu bawa selama traveling.

6. Deodoran.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: Instagram/@gatsbycode

Keringat berlebih kerap menjadi permasalahan saat pergi traveling. Apalagi ketika kamu traveling ke daerah tropis yang biasanya bercuaca panas. Maka dari itu, deodoran juga harus masuk dalam list barang wajib bawa saat kamu traveling. Selain dapat menahan jumlah keringat, kamu juga nggak perlu khawatir dengan bau badan.

7. Sunscreen lotion.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tabir surya penting banget untuk kamu gunakan jika sedang traveling ke pantai. Nggak cuma saat ke pantai saja, tabir surya juga sama pentingnya untuk kamu pakai saat traveling ke daerah tropis dengan terik matahari menyengat. Fungsinya memastikan kulitmu aman dari sinar UVA & UVB serta sensasi terbakar akibat sengatan sinar matahari.

8. Alat cukur.

barang toiletry traveling berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Tidak jarang, rambut-rambut kecil yang tumbuh di area dagu mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, kamu harus selalu membawa alat cukurmu saat traveling. Apalagi jika kamu berencana pergi traveling untuk waktu yang cukup lama. Selain untuk menjaga kebersihan, kegantenganmu juga akan tetap terjaga selama traveling.

Jadi sudah tahu kan apa saja barang toiletry yang wajib dibawa saat traveling? Sebelum berangkat pastikan delapan barang ini sudah masuk dalam tasmu, biar kegantenganmu tetap terjaga selama traveling.