Brilio.net - Waktu naksir seseorang, PDKT alias pendekatan sama gebetan jadi proses yang harus dilalui. PDKT itu ibarat jembatan. Gagal atau berhasilnya tergantung gimana caramu melaluinya.

Banyak hal kecil yang justru bisa bikin cewek ilfil sehingga membuat momen PDKT-mu berubah jadi awkward moment. Contohnya kebiasaan kecil yang menurutmu biasa saja tapi ternyata “nggak banget” buat para cewek.

Nah, jika kamu nggak segera tanggap dengan situasi kaya gitu, imbasnya adalah ia bakal menjaga jarak denganmu. Ujung-ujungnya, dambaan lepas dari tangan, deh. Nggak mau kan hal itu terjadi?

Makanya, yuk deteksi tindakan seperti apa sih yang wajib kamu hindari biar cewek nggak ilfil sama kamu selama PDKT sama dia. Buat referensi yuk, simak ulasan Brilio.net yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (26/9), berikut ini.

1. Bau badan karena lupa memakai pewangi.

Jadi #LelakiBebasMinyak, hindari 5 kesalahan ini agar cewek tak ilfil berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Siapa pun pasti nggak bakalan suka jika bertemu orang yang bau badan. Meskipun ganteng dan penampilan oke, kalau kamu bau badan, mana ada cewek yang mau deket sama kamu kan? Bisa-bisa dia malah langsung kabur karena bau menyengat dari tubuhmu. Sebaiknya jangan pernah keluar rumah tanpa memakai parfum. Buat berjaga-jaga, nggak ada salahnya kamu selalu membawa parfum di dalam tasmu.

2. Pakaian nggak rapi.

Jadi #LelakiBebasMinyak, hindari 5 kesalahan ini agar cewek tak ilfil berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Meski cewek bukan makhluk visual, tapi ingat ya guys, first impression matters! Jadi sebisa mungkin perhatikan penampilanmu saat ketemuan sama dia. Eits, bukan berarti kamu harus pakai outfit yang wah dan serba branded. Kamu bisa tetap mengenakan gaya yang sesuai kepribadianmu kok, tapi pastikan rapi ya.

Sesibuk apa pun kegiatanmu sebelum ketemuan sama dia, usahakan mengecek kembali kerapian dan kebersihan pakaianmu. Soalnya jika melihat tindakanmu yang mau tampil rapi dan wangi di depan dia, bukan nggak mungkin dia bakal langsung suka sama kamu karena merasa dihargai nih, guys.


3. Wajah berminyak.

Jadi #LelakiBebasMinyak, hindari 5 kesalahan ini agar cewek tak ilfil berbagai sumber

foto: Youtube/POND'S Global

Jangan karena ingin tampil apa adanya, kamu justru tampil seadanya. Apalagi jika kamu muncul di depannya dalam kondisi wajah berminyak, wah... momen spesial kamu itu bisa berubah jadi momen nggak enak, guys. Contohnya kayak video kocak satu ini.


Nah makanya jangan sepelekan penampilan wajahmu. Yuk, bebaskan mukamu dari minyak dengan rajin mencuci muka dengan pakai POND'S Men Lightning Oil Clear BARU, biar bisa jadi #LelakiBebasMinyak.

POND'S Men Lightning Oil Clear ini merupakan sabun wajah pertama untuk pria yang bisa memberikan aksi ganda, yakni mengontrol minyak berlebih sekaligus membuat wajah bersih dan cerah seharian.

Dengan kandungan mineral mud, POND'S Men Lightning Oil Clear mampu menyerap ke dalam pori-pori wajahmu dan mengendalikan produksi minyak berlebih. Selain itu, juga ada kandungan Dead Sea Salt Scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan wajah nih, guys.

Saat menggunakan POND'S Men Lightning Oil Clear, kamu nggak perlu khawatir panas di kulit wajah, karena Icy Scrub-nya mampu memberikan sensasi dingin yang menyegarkan. Mau tahu lebih dalam, yuk langsung cek di sini untuk melihat produk perawatan wajah yang pas untukmu.

4. Tahu-tahu sok kenal tanpa basa basi terlebih dahulu.

Jadi #LelakiBebasMinyak, hindari 5 kesalahan ini agar cewek tak ilfil berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sok kenal sok dekat (SKSD) memang wajar dilakukan biar bisa cepat membaur. Namun tindakan SKSD yang berlebihan justru bisa memperburuk keadaan lho. Bisa-bisa gebetanmu justru jengah dengan sikapmu yang tiba-tiba sok kenal tanpa basa-basi.

Nah, baiknya berusahalah bertindak senatural mungkin. Ingat, tujuan PDKT adalah agar saling mengenal bukan adu gaya sok kenal. Jika kamu memang sangat tertarik dengan cewek itu, tunjukkan kepedulianmu dan lakukan pendekatan dengan pelan tapi pasti.

5. Terlalu membanggakan diri saat pertama kenal.

Jadi #LelakiBebasMinyak, hindari 5 kesalahan ini agar cewek tak ilfil berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Mengenalkan diri sendiri pada pertemuan pertama memang perlu, tapi sadari juga batasannya, guys. Terlalu banyak ngomongin diri sendiri, apalagi membanggakan diri sendiri sampai berlebihan adalah turn-off besar buat kebanyakan cewek. Kelakuan cowok yang terlalu narsis justru bisa membuat cewek merasa ilfil.

Saat PDKT nggak ada salahnya tampil sedikit misterius dan apa adanya kok. Langkah ini seringkali lebih keren dibanding terlalu banyak bicara, apalagi menjelaskan dirimu sendiri. Ingat, talkative boleh tapi jangan sampai talk too much ya.

Jadi, Sobat Brilio sudah siap praktik menghindari kesalahan-kesalahan di atas, kan? Jangan sampai momen spesial berubah jadi momen nggak enak cuma gara-gara hal sepele. Yuk, jadi #LelakiBebasMinyak yang anti momen nggak enak.