Brilio.net - Buat kamu penggemar K-Pop pasti udah nggak asing dong dengan bagaimana standar keindahan atau biasa disebut beauty standard dari Negeri Ginseng. Nggak hanya untuk cewek saja, tapi mereka juga ada yang namanya beauty standard buat cowok. Untuk saat ini, seorang pria dianggap memenuhi standar ganteng apabila memiliki wajah dengan lekuk-lekuk yang tajam serta hidung yang mancung.

Tapi kamu tahu nggak kalau dari masa ke masa, standar ganteng di Korea sana mengalami perubahan. Wah seperti apa sih? Yuk simak di bawah ini ulasannya seperti dilansir dari Koreaboo, Jumat (8/9).

1. Yang pertama adalah standar ganteng seperti pangeran Hyomyeong. Yang memiliki kening lebar, hidung tajam dan mata monolid.

standar ganteng cowok korea © 2017 brilio.net




2. Standar ganteng yang kedua adalah seperti raja pada zaman Joseon, Munjong. Orang dibilang ganteng apabila memiliki badan yang tegap, dengan pundak lebar, kulit putih serta mata yang sipit dengan tatapan tajam.

standar ganteng cowok korea © 2017 brilio.net




3. Ganteng seperti pangeran Yi Wu. Saat akhir pemerintahan Joseon di akhir tahun 1800-an, pangeran Yi Wu menjadi satandar ganteng di Korea. Ia memiliki dahi yang lebar, ditambah dengan bibir yang tipis.

standar ganteng cowok korea © 2017 brilio.net

 

4. Standar ganteng pada tahun 80-an hingga 90-an akhir adalah bagaimana seorang pria di Korea memiliki badan tegap, wajah kecil, bibir yang tipis ditambah dengan kumis tipis.

standar ganteng cowok korea © 2017 brilio.net

 

5. Nah kalau saat ini, banyak yang menjadikan selebriti atau idol menjadi standar ganteng.

standar ganteng cowok korea © 2017 brilio.net

Kita ambil saja seperti Jin BTS dan Cha Eunwoo Astro yang menjadi idol dengan tampang yang diangap ganteng oleh masyarakat Korea. Dengan kulit yang halus, lekuk wajah yang tajam serta hidung mancung namun kecil.