Brilio.net - Pendekatan atau pedekate sama seseorang itu memang susah-susah gampang. Kesalahan kecil bisa membuat semua buyar. Maklum, namanya lagi pedekate, tingkat orang kehilangan ketertarikan masih tinggi. Bisa saja itu terjadi karena kamu kurang memperhatikan hal-hal kecil.

Nah, pernah nggak sih kamu jalan sama orang yang lagi dekat lalu setelah itu dia mendadak berubah dan menjauh? Doi jadi nggak menghubungi kamu lagi atau bahasanya di chatting jadi lain? Kalau pernah, kamu mungkin melakukan beberapa kesalahan kecil yang membuat dia hilang feeling. Penasaran kesalahan apa saja?

Berikut 11 kesalahan yang mungkin kamu lakukan dalam kencan pertama yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (26/5). Check them out, Guys!

1. Ribet sendiri.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: hercampus.com

Kalau kalian lagi duduk di tempat makan, kamu jangan sibuk sama sepatu yang mungkin mendadak terasa nggak nyaman. Atau ribet garuk-garuk rambut kamu yang ketombean sampai ditanya apa jawabnya apa. Ribet yang lebih nggak banget adalah kamu bergelagat seakan mengendus area pundakmu. Bertanya-tanya sudah wangikah dirimu?

Please deh, kalau nggak mau bau badan pakailah Rexona Antibacterial Defense, yang 10 kali lipat lebih efektif mengusir bakteri penyebab bau badan. Soalnya, 9 dari 10 orang terbukti tutup mulut soal bau badanmu. Nah, daripada kamu ribet sendiri dan cemas, mending pakai roll on yang bikin kamu segar sepanjang hari.  

2. Menjadikan terserah sebagai jawaban andalan.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: brilio.net

Kalau doi tanya, biasakan menjawab atau memberi rekomendasi. Kalau dia tanya mau makan di mana misalnya, terus kamu bilang terserah justru itu menunjukkan kalau kamu orang yang nggak suka berpikir. Ya kali, mikir mau makan di mana aja males, apalagi mikir masa depan.

3. Grogi banget sampai nggak fokus.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: huffingtonpost.ca

Mungkin kamu memang ngefans banget sama gebetanmu sampai kamu grogi abis pas kencan. Tapi, jangan berlebihan ya groginya. Minimal jangan sampai keringet dingin dan gagal fokus. Usahakan tetap tenang dan membuatnya asyik dengan berbagai obrolan.

4. Kamu sibuk dengan HP-mu.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: twitter.com

Kencan pertama itu harusnya menjadi momen yang spesial. Momen yang spesial masa dilewati dengan sibuk main HP sendiri? Lagipula pasangan kencanmu pasti bakal merasa kamu nggak peduli sama dia sampai kamu sibuk sendiri gitu.

5. Mata kamu ke mana? Jelalatan, ya?

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Nih buat para cowok yang matanya suka nggak tahu lihat ke mana, cewek gampang ilfeel sama cowok yang matanya jelalatan ke mana-mana. Pastilah semua orang ingin diperhatikan dan dihargai dengan kamu fokus ke dia. Kalau mata kamu aja jelalatan, gimana hati kamu dong?.

6. Tema obrolan yang nggak banget.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: youtube.com

Mengenali apa yang pasangan kencanmu suka itu memang penting. Hal ini untuk menghindari tema obrolan yang nggak banget di hari pertama kencan kalian. Kalau pasangan kencan kamu suka nonton film, ya mungkin dia nggak bakal tertarik ketika kamu ajak dia ngobrol tentang game online.

7. Bersendawa keras-keras sehabis makan.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: smosh.com

Mungkin ini hal biasa untuk beberapa orang, tapi untuk beberapa yang lain hal semacam ini dianggap nggak sopan. Kalau hubungan kalian sudah semakin dekat mungkin pasanganmu akan memaklumi, tapi kalau baru juga kencan pertama kamu sudah begitu ya jangan heran kalau dia cuek.

8. Membicarakan keunggulan orang lain.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: smosh.com

Kalau kamu lagi kencan sama si A, jangan sampai heboh ngobrolin keunggulan si B. Ya nanti dia bisa cemburu dan mikir kamu tertarik sama si B. Pokoknya jangan sampai kamu merasa dia punya saingan. Tapi, kalau kamu memang nggak mau terlalu dekat sama dia sih, boleh saja begitu.

9. Panjang lebar curhat, mood dia harus kamu perhatikan.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: fotogambarlucu.com

Keasyikan menceritakan tentang kehidupan pribadi kamu bisa juga membuat dia kehilangan mood. Pertama, kamu harus tahu bagaimana mood dia hari itu. Kalau dia tampak sedang suntuk dan lelah, jangan terlalu banyak bercerita hal-hal yang kira-kira dia nggak tertarik. Pancing dia untuk bercerita topik kesukaannya sehingga obrolan bisa mengalir asyik.

10. Kamu nggak salah kostum, kan?

cowok ngapel Istimewa

foto: gainesvillescene.com

Kalau kalian kencannya di mal misalnya, kan nggak mungkin kamu memakai kostum mau kondangan dengan dandanan menor banget. Kalau hal semacam ini sampai terjadi, ya sudah jangan salahkan dia yang mendadak cuek.

11. Pastikan nggak lupa sikat gigi.

rexona_kencan pertama © 2016 brilio.net

foto: beritatrendz.com

Bau mulut memang menjadi ancaman sendiri. Karena hal ini, biasakan sikat gigi. Kalau kamu masih nggak yakin dengan bau mulutmu juga, makan permen mungkin akan membantu kamu lebih percaya diri.