Brilio.net - Mendandani diri sendiri tak hanya dilakukan oleh seorang perempuan saja. Seorang laki-laki pun harus mampu mendandani dirinya agar terlihat maksimal. Namun demikian, bagi sebagian besar laki-laki berdandan bukanlah menjadi hal utama. Padahal penampilan seseorang dapat dinilai dari pandangan pertama.

Untuk menciptakan penampilan yang maksimal, seorang cowok harus mampu mendandani dirinya sendiri. Tak perlu ribet, kebiasaan-kebiasaan simpel ini bisa buat penampilan cowok makin kece. Apa saja? Brilio.net telah merangkum 6 kebiasaan simpel yang bisa menunjang penampilan cowok dilansir dari laman Dmarge, Rabu (3/5).

1. Pilih aroma parfum yang cocok.

kebiasaan cowok ya © 2017 brilio.net

Dalam menunjang penampilan seorang pria, aroma tubuh menjadi salah satu hal yang tak boleh dilewatkan. Wewangian tubuh bisa kamu dapatkan dari parfum. Nggak mau kan, tubuhmu bau tak sedap karena keringat.

2. Selalu menjaga kebersihan gigi dengan sikat gigi.

kebiasaan cowok ya © 2017 brilio.net

Selain menjaga aroma tubuh, aroma dari mulut pun tak boleh dilewatkan. Kamu sebaiknya menjaga kebersihan gigi dengan rajin menggosok gigi.

3. Menjaga kesehatan dan gaya rambut.

kebiasaan cowok ya © 2017 brilio.net

Rambut menjadi salah satu bagian penting dari seorang cowok. Jenis rambut yang beragam dapat dikreasikan menjadi tatanan rambut. Tentu berbeda perawatan yang harus dilakukan terhadap rambut cewek dan cowok. Perawatan pun tak sembarangan, kamu harus tahu jenis rambutmu apakah tipis, tebal, lurus, keriting dan lain-lain.

Apabila kamu mengetahui jenis rambutmu, kamu akan lebih mudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari rambutmu. Hal tersebut mampu memudahkanmu dalam melakukan perawatan. Dengan terbiasa melakukan perawatan rambut.

4. Menjaga kulit dengan rajin merawatnya.

kebiasaan cowok ya © 2017 brilio.net

Cara pertama yang dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit adalah mengetahui jenis kulit. Kamu akan mudah dalam melakukan perawatan. Adapun beberapa jenis kulit meliputi kulit kering, berminyak, dan normal. Setiap jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Misal kulit kering membutuhkan pelembab atau mosturizer lebih untuk kulit.

5. Memperhatikan bagian-bagian detil dalam tubuh.

kebiasaan cowok ya © 2017 brilio.net

Memperhatikan bagian-bagian tubuh secara detail adalah salah satu hal yang wajib dilakukan seorang laki-laki. Salah satu bagian yang harus diperhatikan seperti kebersihan kuku, jenggot, kumis, dan lain-lain.

6. Terbiasa meminta masukan atau konsultasi.

kebiasaan cowok ya © 2017 brilio.net

Nggak cuma cewek yang terbiasa untuk konsultasi mengenai tubuh. Cowok sebaiknya punya kebiasaan ini untuk tetap menjaga penampilan. Konsultasi yang dimaksud bisa kepada pakar kecantikan, estetika, maupun dokter kecantikan.