Brilio.net - Model rambut cowok berubah seiring perkembangan tren. Nama model potongan rambut pun bermacam-macam, dari yang namanya slicked back, undercut, sampai pompadour.

Nah, tapi pernah nggak sih kamu mendengar celetukan sebutan gaya rambut dalam kehidupan sehari-hari? Berikut ini udah brilio.net rangkumin dari berbagai sumber, Senin (7/11), penyebutan gaya rambut yang kocak abis. Kira-kira kamu pernah nyebut bahkan punya model yang mana, ya?

1. Gondes (Gondrong Desa).

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto: Istimewa

Penyebutan ini kerap ada di masyarakat Jawa. Gondes atau singkatan dari Gondrong Desa atau Gondrong Ndeso adalah model rambut cowok yang gondrong agak nggak beraturan. Selain itu rambut model ini nambah kesan sedikit bad boy gitu.

Seleb Indonesia yang punya rambut gondrong kayak si pemeran Gerhana sinetron Gerhana, Pierre Rolland. Luar negerinya ada si Taylor Lautner di film Twilight. Kamu sekarang juga berambut gondrong, Sob?

2. Sule (Sunda Bule).

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Disebut nama Sule, pasti kamu keinget Sule si artis yang bernama asli Entis Sutisna. Nah, Sule ini memang ikonik banget dengan rambut pirang dan gondrongnya. Belum lagi, dia memang asal Sunda. Dia lahir di Cimahi, Jawa Barat, 39 tahun silam. Jadi, nggak heran dong kalau Sule singkatan dari Sunda Bule. Kamu suka sama model rambut ini?

3. Poni lempar.

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto: yahoo.com

Kalau kamu lihat Andika Kangen Band awal kemunculannya atau Justin Bieber baru-baru ini, keduanya pakai model rambut poni lempar.

Rambut poni lempar adalah model rambut yang poninya menutupi sebagian wajah. Selain itu, ketika menggerakkan kepala, poni terlempar ke belakang kepala.

4. Gunawan (Gundul tapi menawan).

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto: fusion.net

Kalau ini istilah buat cowok plontos tapi tetep ganteng dan malah memesona dengan kebotakannya. Cowok macem ini tuh kayak Vin Diesel, Jason Statham, atau Pep Guardiola. Kamu salah satu di antara cowok gunawan, Sob?

5. Batok kelapa.

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto:dramabeans.com

Nah, ini mah jangan ditanya kayak gimana. Kamu pasti ngeh. Model rambut ini mirip banget separuh batok kelapa tapi orang langsung nyebut rambut batok kelapa.

Walaupun sekarang jarang cowok yang punya rambut ini, idol K-Pop dari grup SHINee bernama Key punya rambut model ini di drama serial (K-Drama) 2016, Drinking Solo.

6. Kuncung.

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto:trendysturvsblog.com

Nah,rambut ini bukan cuma dimiliki orang Indonesia tapi juga luar negeri, lho. Model rambut yang mostly botak dengan menyisakan sebagian kecil rambut di depan ini pernah dimiliki legend sepak bola Ronaldo dan pelawak Indonesia Gogon. Kamu pernah potong rambut kayak gini?

7. Jabrik.

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto:hji.co.uk

Jabrik adalah istilah untuk model rambut agak panjang tapi berantakan terus terkesan 'tajem' layaknya bulu landak. Kamu pasti paham deh, model rambut yang sering dimiliki anak punk. Istilah modernnya sih, bisa diartikan untuk model rambut hawk dan spike.

Tapi sebetulnya model rambut jabrik bisa dirapikan, kok. Kamu bisa melengkapi #GantengKit dari #GATSBY, lho. Misalnya aja pakai GATSBY styling wax yang bikin kamu tampil keren. Ada empat varian yang bisa kamu pilih, yakni hard and free, power and spikes, ultimate and shaggy, dan mat and hard. Info selengkapnya bisa kamu cek di sini.

8. Kribo.

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto: kapanlagi.com

Kribo itu ditujukan untuk kamu yang berambut keriting dan mengembang. Zaman papa sama mamamu, rambut ini asyik banget, ya? Tapi zamanmu, rambut kayak gini nggak begitu ngetren. Tapi sebetulnya kalau kamu punya model kribo kayak Edi Brokoli, kamu bakal jadi pribadi otentik dan nggak ada duanya.

9. Cepak.

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto: akufhasion.com

Cepak dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) diartikan potongan rambut pendek ala tentara. Nah, model ini memang kelihatan paling gampang, memberikan kesan rapi dan bersih, dan ganteng abis. Tuh, lihat aja si Agus Bambang Yudhoyono atau Yama Carlos yang bentar lagi filmnya sebagai tentara, I Leave My Heart in Lebanon, bakal keluar.

Namun sekarang ini rambut cepak udah nggak terlalu spesifik ke model tentara. Asal potongan super pendek dan rapi, udah disebut cepak. Kamu bermodel rambut ini?

10. Gimbal.

penyebutan gaya rambut kocak berbagai sumber

foto:postmodern.ro

Kalau kamu ingat rambut mendiang Bob Marley, legend musik reggae atau Mbah Surip, itulah rambut yang disebut model gimbal. Rambut yang dipelintir menjadi beberapa bagian terus memberi efek super tebel, nggak bisa disisir, dan berat banget. Kamu pecinta model rambut ini?

Well, Sob... apa rambutmu modelnya justru kayak di atas? Apa pun model rambutmu, kamu tetap wajib menjaga style yang oke. Lakukan perawatan dan styling rambut dengan #GantengKit GATSBY. Jangan lupa update terus #StyleGanteng-mu di Instagram GATSBY.