Brilio.net - Aksi 22 Mei 2019 merupakan buntut dari ketidakpuasaan sejumlah masyarakat terhadap keputusan Pilpres 2019. Aksi tersebut dilakukan sejumlah massa di depan kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dimulai sejak Selasa (21/5).

Unjuk rasa protes terkait hasil rekapitulasi nasional Pemilu 2019 ini awalnya berjalan damai. Namun keadaan jadi mencekam saat sekelompok provokator mulai melempari pasukan keamanan pada Rabu dini hari (22/5). Dampaknya banyak jalan Ibu Kota yang terpaksa ditutup demi mengamakan keadaan.

Di tengah keadaan ricuh yang mencekam itu, ada sejumlah cerita. Salah satunya sebuah foto viral di media sosial mengenai potret seorang aparat kepolisian impor dari China. Tudingan itu muncul setelah wajah anggota brimob hanya terlihat matanya yang sipit muncul di dunia maya.

Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal, Muhammad Iqbal angkat bicara menyatakan semua berita itu tidaklah benar. "Banyak foto-foto mendiskreditkan Polri. Ada pasukan dari negeri seberang yang sipit, tidak ada. Kita bantah. Murni bahwa itu personel Brimob" ungkap Muhammad Iqbal dilansir dari liputan6 (24/5).

Setelah ditelusuri, sosok brimob tersebut ternyata adalah pemuda bernama Andre yang berasal dari Manado. Hal itu diketahui dari @roccabarayaa, akun Instagram tersebut menjelaskan kalau pria yang jadi korban hoaks adalah adik juniornya di brimob.

"ini junior saya . dia asli tanah manado . Salah satu kota di Indonesia yang dikenal pencetak penerus generasi bangsa berfisik rupawan," dikutip dari akun @roccabarayaa.

Siapa yang menyangka kalau foto yang disebut-sebut sebagai polisi China itu adalah pemuda asli Tanah Air. Sosok Andre masih hangat diperbincangkan hingga kini. Anggota brimob tersebut kemudian membuat penasaran khalayak. Berikut potret ganteng seorang Andre Iroth, brilio.net rangkum langsung dari akun pribadinya Instagram/@krissandro_23 pada Jumat (24/5)

1. Sosok Andre memiliki nama asli Andre K. Iroth.

Andre hoaks instagram

2. Dia adalah pemuda asal Manado yang saat ini tergabung menjadi anggota brimob.

Andre hoaks instagram

3. Hal itu terbukti dari salah satu unggahan Andre di akun Instagramnya, ia pernah menulis kalau dirinya berasal dari Manado.

Andre hoaks instagram

 

4. Memiliki mata sipit dan berkulit putih membuat masyarakat menjadi salah kira.

Andre hoaks instagram

5. Setelah tutup wajah dibuka, terlihat kalau Andre memiliki paras yang tampan.

Andre hoaks instagram

6. Tak heran sosoknya membuat banyak orang terpesona.

Andre hoaks instagram

7. Andre merupakan salah satu brimob yang dikirim ke Jakarta untuk mengawal aksi 22 Mei.

Andre hoaks instagram

8. Tapi siap-siap patah hati, karena Andre terlihat sudah memiliki pujaan hati.

Andre hoaks instagram

9. Tak jarang ia membagikan beberapa potret dengan seorang wanita yang diduga sebagai kekasihnya.

Andre hoaks instagram

10. Dia juga aktif bersama teman-temannya di berbagai kegiatan seperti bermain bola.

Andre hoaks instagram