Brilio.net - Memilih pasangan bukanlah hal yang mudah. Banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika memilih pasangan, mulai dari fisik, sikap, kemapanan hingga umur. Berpasangan dengan pria sebaya atau yang sedikit lebih tua dari usianya adalah hal biasa. Berpasangan dengan pria yang lebih muda pun bukan hal yang aneh. Begitu pula wanita yang memilih berpasangan dengan pria yang jauh lebih tua darinya.

Berbeda belasan hingga puluhan tahun sudah banyak pasangan yang menjalaninya. Meski banyak orang yang memandang aneh pasangan seperti ini, tapi pasti mereka memiliki alasan atas pilihannya.

Bagi sebagian wanita, memilih pria yang lebih tua, agar mereka merasa nyaman. Hal ini mengingat banyak pria yang usianya lebih tua memiliki pikiran yang lebih dewasa. Beberapa orang bahakan telah berhasil membawa hubungan mereka ke jenjang pernikahan tanpa menyalahkan perbedaan usia di antara keduanya. Nah, berikut adalah alasan kenapa wanita menyukai pria yang lebih tua.

1. Lebih percaya diri.

cowok lebih tua msn

Loading...

foto: msn.com

Pria yang lebih tua tahu siapa dirinya. Mereka telah melalui masa tidak percaya diri saat masa muda. Meraka juga dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan meningkatkan kepercayaan diri orang-orang di sekitar mereka, termasuk pasangannya. Sebuah studi oleh situs kencan WhatsYourPrice menemukan bahwa wanita yang lebih muda memiliki minat yang tinggi pada pria yang lebih tua karena tingkat kedewasaan mereka yang lebih tinggi.

2. Lebih punya banyak waktu untuk bersenang-senang.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Ada banyak hal bagi seorang wanita untuk dicintai seorang pria muda yang ambisius. Seorang pria yang lebih tua, jauh dalam karirnya tidak harus menghabiskan 60 jam atau lebih dalam seminggu. Mereka dapat berhenti bekerja lebih awal pada akhir pekan untuk liburan.

3. Lebih mapan.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Seorang pria yang lebih tua jauh lebih mungkin memiliki rumah dari pada seorang pria muda. Mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun membangun dirinya dan mengelilingi dirinya dengan hal-hal yang menyenangkan. Sebuah studi tahun 2010 dari para psikologi Skotlandia menemukan bahwa bahkan wanita yang mandiri secara finansial lebih suka pria yang lebih tua karena mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mengumpulkan kekayaan.

4. Memiliki banyak uang dan tahu cara menghabiskannya.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Seorang pria yang lebih tua sudah bisa menghemat uang selama bertahun-tahun. Rata-rata pria yang lebih tua dapat membeli hadiah-hadiah bagus untuk wanitanya. Bahkan mereka dapat membayar perjalanan tanpa meledakkan tagihan kartu kreditnya.

5. Tahu banyak hal.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Seorang pria yang lebih tua banyak meluangkan waktunya untuk membaca koran, menonton berita di TV. Mereka memiliki banyak waktu menyerap pengetahuan dari media dan mereka senang untuk membagikannya. Memiliki pasangan yang lebih tua, membuat wanita belajar banyak hal baru seperti lelucon yang bagus atau fakta aneh yang kalian tidak ketahui.

6. Komunikator yang baik.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Beberapa pria secara alamai adalah komunikator yang hebat, tetapi kita harus belajar seni mendengarkan dan menghubungkan dengan pengalaman. Dan pria yang lebih tua jauh berpengalaman dalam melakukan obrolan yang bermakna dan berkesan. Dalam penelitian di Skotlandia, wanita menanggapi bahwa mereka tertarik pada pria yang lebih tua karena mereka lebih cenderung stabil secara emosional.

7. Lebih baik dalam menjalin hubungan.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Pria yang lebih tua telah belajar bagaimana berinteraksi dengan lawan jenis. Mereka juga telah melewati kesalahan yang dilakukan pria muda dalam suatu hubungan. Mereka tahu ketika harus jujur tentang harapan mereka sejak awal. Jika ada suatu masalah, pria yang lebih tua akan mengatasinya, dan jika semuanya dalam keadaan baik, dia akan melanjutkan hubungan ke jenjang selanjutnya.

8. Memiliki penampilan yang jelas.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Seorang wanita tidak perlu lagi mengajari pria cara mengikat dasi atau mengetahui ukuran jasnya. Dia tahu pakai apa yang cocok untuk penampilannya. Bahkan dia memiliki toko pakaian favorit, menyesuaikan pakaianya seperti yang dia suka. Semua ini membutuhkan waktu dan pengalaman yang dimiliki beberapa pria muda.

9. Membuang kebiasaan buruk.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Bukan hal yang aneh bagi pria berusia 20-an dan 30-an untuk tetap melakukan kebiasaan merokok atau menatap wanita cantik di jalan. Pada saat pria menjadi sedikit lebih tua, mereka lebih cenderung untuk mengatasi kebiasaan buruk mereka. Mungkin karena mereka telah melihat dampak negatif jangka panjang pada saat mereka muda.

10. Memperlakukan wanita dengan lebih baik.

cowok lebih tua msn

foto: msn.com

Seorang pria yang lebih tua telah belajar tentang nilai sopan santun terhadap wanita dalam hidupnya. Dia tidak hanya membukakan pintu untuk wanitanya dan menawarkan payung ketika hujan turun, dia telah berpengalaman tentang banyak hal untuk melakukan pendekatan terhadap wanita.

Reporter: mgg/gusti ridani

RECOMMENDED BY EDITOR