Brilio.net - Memang benar ketika banyak orang mengatakan bahwa cinta bisa menaklukkan segalanya, termasuk serangan penyakit. Begitupula yang dilakukan wanita ini yang tak menghiraukan penyakit yang diderita pasangannya. Ia membulatkan cinta dan memantapkan pilihannya kepada seorang pengidap kanker stadium empat.

Ialah Andrea Adriana Law Abdullah (31) yang baru saja melangsungkan pernikahan dengan laki Alfian Rizal (34) pada Sabtu (26/8). Menurut informasi yang dikutip brilio.net dari worldofbuzz, Selasa (29/8), Andrea, yang berasal dari Sarawak, memeluk agama Islam bulan Oktober tahun lalu.

Keputusan penting dalam hidupnya itu agar ia bisa menikah dengan kekasihnya. Meski sebenarnya ia tidak tahu berapa tahun lagi Alfian bisa bertahan hidup. Pasalnya, Alfian didiagnosis menderita kanker usus besar dan hati stadium empat bulan Maret lalu.

Alfian yang tak mampu berdiri dan berjalan mengatakan bahwa ia tidak pernah meminta maupun memaksa Andrea untuk menikah dengannya. Namun Andrea tak menghiraukan permintaan kekasihnya dan tetap berniat untuk menikahinya. Ia merasa yakin dan cocok dengan Alfian dan besar harapannya agar bisa berjodoh di bumi sampai di surga kelak.

"Saya gembira dia menerima saya seadanya. Selepas ini, kami akan ke Guangzhou, China, untuk membolehkan saya mendapatkan rawatan kimoterapi sepenuhnya di sana," kata Alfian.

 

pernikahan Andrea Alfian © 2017 worldofbuzz.com

 

Sementara Andrea mengatakan bahwa dirinya tak akan menyia-nyiakan cintanya yang sudah terjalin dengan Alfian sejak 12 tahun lalu. Saat itu mereka masih sama-sama menuntut ilmu di Universiti Multimedia (MMU) Melaka. Kisah cinta mereka berjalan mulus sampai cobaan datang menghampiri Alfian pada tahun 2015.

"Dia sering mengeluhkan kelelahan, dan kemudian dirawat di rumah sakit swasta selama 10 hari karena kehilangan darah. Namun, pada saat itu, dokter belum menentukan penyebabnya. Bahkan saat Alfian dirawat di rumah sakit lagi tahun lalu, dokter masih belum bisa menemukan penyebabnya," ungkap Andrea saat menceritakan mengenai kronologi penyakit yang diderita Alfian

Andrea menambahkan bahwa pada awal tahun 2017, Alfian mulai menunjukkan gejala penyakit kuning kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Selayang.

"Baru saat itulah kami diberitahu bahwa dia menderita kanker stadium empat," tambahnya.

Alfian sangat tersentuh oleh cinta tulus dan kesetiaan Andrea untuknya.

"Dia selalu berada di sampingku, bahkan selama masa-masa sulit. Saya tersentuh bahwa dia bersedia menerima saya bahkan dalam kondisi saya sekarang. Alhamdulillah, doaku agar dia menikah dengan saya dijawab," ujar Alfian.

Besar harapan Alfian agar pernikahannya bisa bahagia dan perjuangannya melawan penyakitnya bisa membuahkan hasil saat menjalani pengobatan di China nanti.

Barakallah untuk pernikahan Andrea dan Alfian dan semoga Alfian lekas sembuh, ya!