Brilio.net - Menikah adalah salah satu hal yang akan dilakukan dengan sangat serius, karena pernikahan adalah momen sakral yang hampir semua orang inginkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidup.

Hal ini menyebabkan setiap orang yang menerima lamaran akan berpikir panjang dan secara matang ketika memutuskannya. Bahkan, nggak jarang juga memerlukan waktu hingga bertahun-tahun hanya untuk meyakinkan diri untuk keputusan menikah.

Namun, berbeda dengan kisah seorang wanita yang belum lama ini viral di TikTok karena bisa yakin untuk menerima lamaran dengan lelaki yang baru empat kali ditemui.

lamaran baru ketemu 4 kali TikTok

foto: TikTok/@hellendhea98

Loading...

Dilansir brilio.net dari akun TikTok @hellendhea98 yang diketahui bernama Dhea, membagikan video kisah cintanya saat menerima lamaran dari laki-laki yang baru beberapa kali ditemui dan kenal pun belum genap satu bulan.

lamaran baru ketemu 4 kali TikTok

foto: TikTok/@hellendhea98

"4X bertemu langsung lamaran. Tiba-tiba ada yang datang ke rumah sekeluarga dan gak kenal sama sekali. Banyak pertimbangan kebingungan dan ujian ketika diajak taarufan. Kenal pun belum ada satu bulan. Dengan waktu yang sangat singkat Allah telah merencanakan semuanya. Taaruf lebih indah," tulis keterangan di akun TikTok @hellendhea98.

Wanita 22 tahun ini pada awalnya juga merasakan keraguan di dalam hati ketika mempertimbangkan akan menerima lamaran pria yang dikenalnya. Namun, Dhea memilih untuk melakukan salat istikharah dan tahajud untuk mendapatkan jawaban terbaik.

lamaran baru ketemu 4 kali TikTok

foto: TikTok/@hellendhea98

"Awalnya pasti banyak keraguan dalam hati dan pertimbangan tapi ketika merasa bingung saya coba untuk sholat istiqarah dan sholat tahajud untuk minta petunjuk Allah, dan alhamdulilah Allah selalu kasih petunjuk.," ungkap Dhea saat dihubungi tim brilio.net.

Wanita asal Lampung ini juga menjelaskan bahwa kunci dari memutuskan sesuatu yang dianggap sakral, maka kamu harus bisa menjadi orang yang bisa berpasrah, dan jangan lupa untuk selalu berdoa.

"Kuncinya adalah selalu pasrah dan jgn berhenti berdoa.," lanjut Dhea.

Video TikTok yang kini sudah viral di media sosial pun sebenarnya bukan jadi niat awal dari Dhea, melainkan dia hanya berniat untuk berbagi kisah bahagia, sehingga Dhea sama sekali nggak menyangka kalau video saat dia menerima lamaran ini viral dan bahkan sudah di-repost beberapa akun di berbagai media sosial.

"MasyaAllah gak pernah menduga kalo video sya viral kak seneng syukur alhamdulilah," jawab Dhea.

Video kisah lamaran ini memang sudah sangat viral dan disaksikan bahkan hampir 800 ribu kali. Selain itu, unggahan kisah inspiratif seorang wanita muda yang siap taaruf sebelum menikah ini juga dihiasi berbagai komentar dari warganet.

"BISMILLAH SEMOGA NULAR KE GUE AAMIIN," tulis akun @piscesgirl

"cocok liatnya, dasar jodoh mah bgini.. ya Allah jodohku masi kmn ya," komentar akun @Baesuzy

"rencana Allah mba selamat ya mba," sahut akun @pipipipipipiwcalonmantu

"semoga lancar sampai saatnya dn dijadikan kel sllu SAMAWA yaa.. smoga gadisku kelak bs spt ini," tulis akun @BasseIndah

@hellendhea98

##taarufan

Wanita Yang Kau Pilih - Rossa

RECOMMENDED BY EDITOR