Brilio.net - Pernikahan adalah momen sakral yang diharapkan hanya terjadi sekali saja dalam seumur hidup. Pada pernikahan umumnya hanya ada sepasang mempelai yang dinikahkan, yakni mempelai pria dan wanita. Selain itu, ada perangkat lain yang menyempurnakah seperti hadirnya penghulu dan saksi serta tamu undangan.

Namun pemandangan berbeda terlihat di penikahan yang terjadi di Bulukumba, Sulawesi Selatan. Tiga bersaudara kembar kakak beradik melangsungkan pernikahan secara bersamaan. Acara yang digelar pada Selasa (18/6) itu tentu saja menyita perhatian publik.

Kabar pernikahan tak biasa ini viral setelah akun Facebook Jusnawati mengunggah foto-fotonya di media sosial. Tante dari mempelai pria ini mengunggah momen saat tiga keponakan kembarnya mempersunting wanita idaman masing-masing. Tiga bersaudara asal Sulawesi Selatan ini masing-masing menikahi wanita asal Aceh, Pangkep dan juga Maros.

tiga kembar nikah bersamaan © Facebook/diza.jusna
foto: Facebook/diza.jusna

Potret pelaminan pada pernikahan ini tentu yang paling disorot. Sebab, tiga pasang pengantin bersama para orangtuanya berdiri bersamaan di satu pelaminan. Sontak saja pelaminan ini terlihat sangat heboh dengan banyaknya orang yang berdiri di atasnya.

"Pesta pernikahan kembar 3 org sekaligus laki2 semua
Bulukumba -Aceh
Bulukumba-pangkep
Bulukumba-Maros
Semoga sakinah mawaddah warohma," tulis Jusnawati seperti brilio.net kutip pada Kamis (20/6).

Dalam foto resepsi yang diunggah juga terlihat ketiga pengantin ini kompak memakai pakaian nikah yang sama. Warna putih yang dipadukan dengan emas dijadikan pilihan.

Usai diunggah Jusnawati pada Selasa lalu, postingannya tersebut viral di Facebook. Hingga kini unggahan foto itu telah dibagikan lebih dari 3.000 kali. Banyak warganet menyampaikan doa untuk ketiga mempelai pengantin ini.

"Pemecàh Rekor d sulsel,smg ketigany bahagia Amin," ujar akun Erna Sirua.

"Yg aceh cantik,, sumringah org nya," kata akun Tary.

"Tampan ma cantik... cocok bnget lah mereka smua," tulis akun Usnisalsalbilla Chayank Difah.