Brilio.net - Menikah menjadi momen paling mengesankan bagi siapapun. Berbagai hal dipersiapkan, seperti dekorasi pelaminan, catering, serta mahar, yang kadang bikin calon pengantin pusing sendiri. Menariknya, ada sebagian orang yang senang dengan hal-hal sederhana dan tergolong unik.

Dilansir brilio.net dari Instagram @statusfakta, Kamis (24/2), pasangan asal Ponorogo, Supadi (60) dan Sumariati (54) menikah dengan mahar 1 liter minyak goreng. Duda dan janda ini memilih minyak goreng sebagai mahar lantaran saat ini kondisi bahan dapur tersebut sedang langka dan harganya mahal.

Selain itu, menariknya lagi pasangan ini memilih tanggal cantik untuk menikah pada 22 Februari 2022 (22-2-2022). Semua terasa spesial meski terkesan sederhana. Terbukti pasangan ini tak bisa menutupi rasa bahagianya karena sudah sah menjadi suami-istri.

Menurut sumber yang sama, ijab kabul dilakukan di rumah pengantin wanita di Desa Suru, Kecamatan Sooko, dan berlangsung khidmat. Dalam potret yang diunggah Instagram tersebut, pengantin wanita tampak cantik mengenakan kebaya bernuansa ungu, sementara sang pria gagah pakai baju batik dengan warna senada.

Viral pernikahan mas kawin berupa 1 liter minyak goreng Instagram

foto: Dok. KUA Sooko via Instagram/@statusfakta

Dalam momen ijab kabul, Supadi mengulang sampai tiga kali. Kesempatan pertama dan kedua gagal, ijab kabul terakhir diucapkan Supadi dengan lancar. Tampaknya memang gugup dan sangat bahagia bisa menikahi wanita idamannya.

Pernikahan dengan mahar 1 liter minyak goreng itu pun dibenarkan oleh Meky Hasan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jawa Timur.

"Pengantin pria memberi minyak goreng sebagai emas kawin dan juga uang tunai sebesar Rp 1 juta. Minyak goreng ini dibutuhkan dalam rumah tangga. Filosofi walaupun sederhana tapi bermanfaat," ungkap Meky Hasan, seperti dikutip dari Instagram @statusfakta.

Pernikahan ini membuat segenap keluarga, kerabat, dan tamu undangan lainnya bahagia. Terlebih ketika penyerahan mas kawin berupa minyak goreng dan uang tunai.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by STATUS FAKTA (@statusfakta)