Brilio.net - Cinta itu buta. Alasan ini yang masih sering dipakai oleh pasangan ketika ditanya tentang keunikan hubungannya. Banyak fenomena unik di dalam kehidupan soal percintaan dan pernikahan. Salah satunya adalah cinta beda usia. Beda satu atau dua tahun sih nggak masalah. Tapi ketika pasangan punya beda yang lebih dari lima tahun, tentu akan mengundang rasa penasaran orang.

Selain pernikahan beda usia, pernikahan dini juga menjadi salah satu fenomena yang kerap terjadi di masyarakat. Nah, belum lama ini warganet dibuat heboh dengan pernikahan dini yang terjadi di Kamboja. Pada pernikahan tersebut, pengantin pria masih berusia 14 tahun. Sementara itu, ia menikahi gadis cantik berusia 21 tahun.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Jumat (15/11), pernikahan ini diketahui usai seorang warganet mengunggahnya di Facebook. Rupanya pasangan pengantin yang menikah tersebut adalah sang keponakan dari pemilik akun Facebook yang mengunggah momen pernikahan itu.

pernikahan dini di kamboja © Facebook/Mak Orn

foto: Facebook/Mak Orn

Loading...

"9 November 2019 adalah hari yang spesial untuk keponakan saya, semoga kalian berbahagia," tulis akun Mak Orn.

Pada foto-foto yang diunggah terlihat kedua mempelai yang masih sangat muda berpose di pelaminan. Pengantin wanita mengenakan busana putih emas sementara pengantin pria silver emas. Keduanya masih terlihat sangat muda, terlebih lagi sang mempelai pria yang lebih terlihat sebagai adik mempelai wanita ketimbang suaminya.

Rupanya unggahan ini menuai beragam komentar. Banyak yang mengatakan keduanya masih terlalu dini untuk sebuah pernikahan. Bahkan tak sedikit yang mempertanyakan hukum pernikahan di bawah umur di Kamboja.

pernikahan dini di kamboja © Facebook/Mak Orn

foto: Facebook/Mak Orn

 

"Mereka bisa menunggu setidaknya empat tahun lagi hingga menjadi dewasa," komentar seorang warganet.

"Anak laki-laki itu masih terlalu muda. Aku yang tua bahkan belum memutuskan untuk menikah. Benar-benar tidak tahu malu," kata warganet lain.

Namun meski begitu tak jarang pula yang justru merasa iri dengan pernikahan keduanya.

"Meski mereka masih belia, cobalah melihat masa depan mereka. Jika mereka saling cinta dan menghargai, mereka akan tumbuh bahagia hingga hari tua," dukung seorang warganet.

RECOMMENDED BY EDITOR