Brilio.net - Jodoh menjadi salah satu misteri bagi setiap orang. Tak ada yang tahu kapan dan di mana seseorang akan bertemu dengan jodohnya. Bisa saja, jodoh tersebut justru datang pada saat yang tak terduga. Seperti yang dialami oleh gadis bernama Martha Map.

Lewat akun TikTok @marthamap, ia tak menyangka akan bertemu dengan pujaan hatinya di sebuah rumah sakit. Kisah cinta pasangan ini diawali ketika Martha mengantar ayahnya untuk cuci darah di rumah sakit. Berlangsung pada Oktober 2021, Martha jatuh cinta pada pandangan pertama dengan seorang pria yang bernama Amri. Tak berbeda jauh dengan Martha, Amri juga datang ke rumah sakit untuk mengantar ayahnya cuci darah.

kisah wanita bertemu jodoh © TikTok

foto: TikTok/@marthamap

Kala itu, ia takut berkenalan dan hanya berani menatap dari kejauhan. Namun siapa yang menyangka, jika beberapa waktu kemudian mereka kian dekat. Hal tersebut tak lain karena ayah Martha dan ayah Amri berada dalam satu ruangan yang sama. Seakan sudah menjadi takdir jodohnya, saat sang ayah drop, ayah Amri pun merasakan hal serupa.

"Awalnya aku cuma berani lihatin dari jauh, nggak berani nyapa juga. Ini orangnya pakai jaket cokelat, burem bestie ngefotonya tremor takut orangnya sadar hehe," ucapnya dilansir brilio.net pada Jumat (6/5).

kisah wanita bertemu jodoh © TikTok

foto: TikTok/@marthamap

Kondisi tersebut membuat hubungan ayah keduanya kian dekat. Mereka pun saling membantu satu sama lain ketika ayahnya cuci darah di rumah sakit. Bahkan, pertemuan mereka nggak hanya di rumah sakit saja. Pasalnya, ayah Martha kerap mengunjungi rumah ayah Amri.

"Cuci darah 2x seminggu, sering ketemu buat keluargaku sama keluarganya makin dekat," tuturnya.

kisah wanita bertemu jodoh © TikTok

foto: TikTok/@marthamap

Hubungan Martha dan Amri pun kian terjalin. Saat waktu senggang, mereka tak sungkan untuk menikmati momen liburan bareng. Martha juga mengungkapkan, dirinya semakin tersentuh dengan kesungguhan Amri, saat pria tersebut mengajaknya untuk serius. Amri bahkan telah merencanakan untuk melamarnya dalam waktu dekat.

"Ini foto pertamaku bareng doi. Pas kesini doi ngajakin serius," tambahnya dengan emoticon terharu.

kisah wanita bertemu jodoh © TikTok

foto: TikTok/@marthamap

Tak lama kemudian, tepatnya pada 22 April 2022 lalu, Amri melamar Martha, yang kini jadi pujaan hatinya. Berlangsung sederhana, momen lamaran pasangan ini berjalan lancar. Pada momen itu, terlihat keduanya tak bisa menyembunyikan perasaan bahagia.

"Akhirnya tanggal 22.4.22 doi melamarku. Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar," ungkap Martha.

kisah wanita bertemu jodoh © TikTok

foto: TikTok/@marthamap

Kebahagiaan tak hanya dirasakan oleh Amri dan Martha. Ayah mereka yang awalnya bertemu saat cuci darah di rumah sakit pun merasakan hal yang sama. Mereka merasa bersyukur buah hatinya bisa bersama. Selain itu, mereka juga bersyukur masih diberi kesehatan hingga bisa melihat hari bahagia anaknya.

kisah wanita bertemu jodoh © TikTok

foto: TikTok/@marthamap


Unggahan TikTok Martha pun mendapatkan respons positif. Tak sedikit dari warganet yang merasa terharu dengan kisah cinta Martha. Bahkan, ada yang berharap jika kisah cinta mereka bisa semanis hubungan Martha dan Amri.

"Terharuu, lancar ya mba sampai hari H. Semoga langgeng sama masnya," harap akun @ainggabut.

"Benar-benar jodoh nggak ada yang tau," kata akun @sya.

"Gemes banget cinta berawal di ruang hemodialisa," terang akun @cyggg.

"The real jodoh ada aja jalannya. Terimakasih kak aku semakin percaya keajaiban itu ada," seru akun @CherryBlossom12.