Brilio.net - Biasanya, kalau ditanya tentang cowok idaman, banyak cewek yang menjawab menginginkan cowok idaman yang tinggi gagah, serta ganteng. Namun, hal itu tak berlaku bagi cewek Jepang. Terlepas dari kenyataan bahwa banyak cowok tinggi yang dapat ditemukan di Jepang, rupanya tinggi rata-rata skala nasional untuk laki-laki dewasa di Jepang adalah 170 cm (5'5"), berbeda jauh bila dibandingkan dengan angka untuk negara-negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Australia, yakni sekitar 177 cm (5'10").

Tapi, hal tersebut bukanlah hal yang dijadikan berita buruk, karena cowok bertubuh pendek di Jepang justru lebih mudah untuk menemukan cinta dan tambatan hati. Kok bisa? Terungkap bahwa rupanya cewek-cewek di Jepang lebih memilih dan menyukai cowok bertubuh pendek dengan berbagai alasan.

Cowok Pendek Jepang © 2017 brilio.net

foto: tokyofashion.tumblr.com

Sebuah survei online yang dilakukan situs di Jepang, My Navi Woman, menunjukkan hasil bahwa cewek Jepang lebih memilih cowok bertubuh pendek. Survei dengan melibatkan responden 215 wanita Jepang berusia antara 22 tahun hingga 34 tahun.

"Secara pribadi, saya merasa hal ini menggemaskan ketika cowok pendek mengakui dirinya pendek dan menanyakan apakah saya bermasalah dengan hal itu. Saya sangat menghargai apa yang ia katakan tersebut dan itu membuat saya luluh," ungkap salah satu peserta survei, yang dilansir brilio.net dari rocketnews24.com, Kamis (9/3).

Cowok Pendek Jepang © 2017 brilio.net

foto: famili.wikinut.com

"Saya menyukai pria pendek saat ia bergerak dan beraktivitas. Itu terlihat menggemaskan," ujar peserta survei lainnya.

Tampaknya, bukan kegantengan atau tinggi badan yang menjadi ukuran cewek Jepang menyukai cowok, tetapi faktor internal sikap dan sifat serta cara membawa diri.

Cowok Pendek Jepang © 2017 brilio.net

foto: tokyofashion.tumblr.com

Kesimpulan dari survei tersebut adalah, beberapa wanita yang disurvei mengatakan bahwa tinggi badan tidak menjadi masalah dalam suatu hubungan percintaan. Menurut mereka, yang terpenting adalah cowok itu harus memiliki kepribadian yang baik, sikap sopan, dan kepercayaan diri, serta maskulinitas.