Brilio.net - Ungkapan "jodoh memang urusan yang di atas" memang tidak pernah salah. Sesekali kita pernah menertawai ungkapan tersebut. Namun sebenarnya, itulah hakikatnya. Baru-baru ini, dunia maya kembali digemparkan oleh seorang laki-laki yang tidak jadi menikah karena ditinggalkan tunangannya.

Pria yang bernama Muhammad Iqbal bin Baharom asal Malaysia ini mengunggah video harunya di TikTok dengan akun @manusiaberbulu dan menuai banyak perhatian warganet. Dalam video pendek yang diunggah, terlihat pria berusia 32 tahun itu menangis karena gagal menikah.

lelaki ini patah hati tak jadi nikah TikTok/@manusiaberbulu

foto: TikTok/@manusiaberbulu

Selain itu ada pula potret ia sampai ikut kursus pra nikah demi persiapan membangun rumah tangga dengan gadis pujaan.

lelaki ini patah hati tak jadi nikah berbagai sumber

foto: TikTok/@manusiaberbulu

Terakhir dalam video tampak dia tengah mengenakan baju pengantin yang rencananya akan dipakai pada hari H hajat itu dilaksanakan. Namun rencana tinggal rencana, pernikahan itu pun batal. 

"Perancangan Manusia itu Usaha, Perancangan Allah itu Takdir," tulis Iqbal dalam video unggahannya. 

lelaki ini patah hati tak jadi nikah berbagai sumber

foto: TikTok/@manusiaberbulu

Menyertai postingan video tersebut dia juga menuliskan, "Sejujurnya dia wanita yang baik. Mungkin sy tak cukup sempurna untuk jadi suami kepadanya... Saya akan usah jadi yang terbaik.. tq pada semua. saya terharu."

Gagal menikah bukan kali pertama menjadi topik hangat yang diperbincangkan warga dunia maya. Namun setiap beredar kabar serupa, warganet berbondong-bondong memberikan komentar. Tak sedikit yang memberikan simpati dan dukungan. Termasuk untuk Iqbal.

"insyaallah bang... Allah Sudah mempersiapkan org terbaik. Semangatttt yu bisa yuuuu," ujar akun user5239983191208, yang kemudian dibalas pemilik akun TikTok bersangkutan, "InshaAllah."

"Semoga bertemu jodoh lebih baik," timpal akun WAN ROSNI. Pengunggah video itu pun membalas, "Aamin ya robbal alamin."

"i feel u brooo ... we same ....," ungkap akun 17july yang dibalas oleh pemilik video dengan ungkapan, "Allah.. moga kita di temukan dgn yg baik-baik (emoji) inshaAllah."

Hingga artikel ini ditulis, video tersebut sudah dibanjiri lebih dari 40 ribu like dan 3.000 lebih komentar sejak pertama kali diunggah tiga hari lalu, Kamis (16/9).

@manusiaberbulu

Jgn kita bersangka buruk pada Allah.dia sebaik2 perancang ##fyp ##fyp ##fypdongggggggg

semangat ngontennya - dollar kuning