Brilio.net - Banyak cara untuk menebak sifat asli atau karakter pasangan kamu. Salah satunya adalah dengan mengamati cara bicaranya, hingga pola pikirnya. Namun, beberapa dari kamu kadang tak menyadari, bahwa sebenarnya ada momen-momen tak terduga di hubungan kalian yang akan membuatmu secara tidak langsung mengerti karakter si dia, dan memahami pola pikir serta apa yang dimauinya.

Tak percaya? Berikut ini adalah momen-momen yang terkadang kamu tak sadari membuat kamu lebih mengenal pasanganmu, yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (16/2).

1. Saat marahan atau bertengkar.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: favim.com

Saat marah atau saat pertengkaran muncul, sifat asli seseorang akan muncul adalah benar adanya. Saat marah, kamu mungkin tak menyadari bahwa ia tengah mengeluarkan sifat aslinya.

2. Saat kencan.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: tutorialchip.com

Kencan tentu menjadi fase awal di mana seseorang dapat saling melakukan penjajakan satu sama lain dengan tujuan untuk membangun interaksi yang baik di antara keduanya. Kencan tentunya tidak lepas dari segala pembiayaan pada setiap agenda yang dilakukan seseorang.

Jika pada agenda kencanmu dengan seorang pria dan ia pun melakukan pembayaran dengan cara kredit, maka kebiasaan demikian menandakan bahwa ia adalah sosok pria yang sudah cukup mapan dan sudah memiliki kematangan finansial yang cukup.

Sedangkan jika pembiayaan yang keluar pada agenda kencan kamu dengan pria yang mendekatimu adalah dengan cara cash, maka hal demikian menandakan bahwa sosok pria itu adalah sosok pria yang tidak bergantung lagi dengan orang lain dan menunjukkan bahwa dirinya adalah pria mandiri. Ehem..

3. Kebiasaannya.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: adorabletab.com

Kebiasaan yang seringkali ditunjukkan pasanganmu tentu sebaiknya dapat kamu perhatikan dan ketahui dengan baik. Mencari tahu kebiasaan buruk dari pasanganmu tersebut tentu amatlah penting untuk kamu ketahui.

4. Saat memecahkan masalah.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: yukilove987x2.blogspot.com

Kenali pasanganmu saat ia tengah menghadapi suatu masalah. Apakah ia menghindar, atau justru menghadapi masalahnya tersebut dan berusaha memecahkannya.

KLIK JUGA: 21 Ilustrasi yang menggambarkan arti cinta sesungguhnya, so sweet!

5. Saat underpressure.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: vi.sualize.us

Kamu bisa melihat karakter pasanganmu saat dia terjebak dalam suatu keadaan yang mepet dan membuatnya tertekan. Apakah ia dapat mengendalikan dirinya, atau tidak.

6. Saat merespons sebuah pertanyaan.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: www.catiebartlett.com

Bila pasanganmu merespons pertanyaan dengan jeda dan berpikir beberapa saat sebelum merespons dengan jelas dan lengkap apa yang dipikirkannya, itu menunjukkan kalau dia adalah seorang introvert.

Sedangkan orang ekstrovert akan langsung mengatakan dengan panjang lebar apa yang dipikirkannya. Diskusi dengan orang introvert akan berlangsung tenang dan kalem, sebaliknya dengan orang ekstrovert, diskusi akan berlangsung ramai.

7. Berbicara tentang masa lalu atau masa yang akan datang.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: shinyoungie.wordpress.com

Mereka yang banyak berbicara tentang apa yang ada di hadapannya sekarang menunjukkan bahwa dia adalah orang dengan karakter sensing. Dia akan melakukan segala sesuatu berdasarkan pengalaman yang dia miliki, bukan berdasarkan visi yang dia punya. Berbanding terbalik dengan mereka yang lebih mengandalkan intuisi, mereka akan banyak berbicara tentang visi yang dia punya.

8. Cara dia menerima pujian.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: favim.com

Kalau pasanganmu menerima pujian dengan terima kasih dan senyum, itu menunjukkan bahwa dia adalah orang yang penuh percaya diri dan dewasa. Hal itu juga menunjukkan bahwa dia adalah orang yang suka memberi daripada menerima. Sebaliknya, kalau pasanganmu menanggapi pujian dengan penolakan atau datar saja, itu sedikit banyak menunjukkan kalo dia kurang percaya diri.

9. Mau atau tidak lepas dari gadget.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: ffffound.com

Meskipun sekarang adalah era digital di mana orang merasa terikat sekali dengan yang namanya media sosial, hal itu bisa menunjukkan sikapnya. Dia adalah orang yang tidak bisa menahan diri untuk tidak menyentuh smartphone-nya saat sedang berbicara dengan orang lain atau tidak. Dia akan cenderung menghindar bercakap-cakap dengan orang baru atau orang asing dan lebih memilih melihat media sosialnya?

10. Momen saat bersama keluarganya.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: aceshowbiz.com

Momen ini juga dapat kamu gunakan untuk acuan apakah pasanganmu memiliki hubungan yang dekat dan baik dengan keluarganya atau tidak. Pasanganmu tersebut sering berinteraksi dengan keluarganya atau tidak.

11. Momen bersama sahabat-sahabatnya.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: weheartit.com

Kamu bisa melihat pasanganmu saat ia berinteraksi dengan sahabatnya. Apakah pasanganmu itu termasuk sebagai teman dan sahabat yang baik atau tidak.

12. Momen saat berkenalan dengan keluargamu.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: bolly-daily.livejournal.com

Caranya berkenalan dengan keluargamu, ketika kamu mengajaknya bertemu dengan keluargamu, secara tidak langsung akan menunjukkan karakternya yang sesungguhnya. Tentang ia yang mau membuka diri untuk mengenal keluargamu atau tidak.

13. Saat kehilangan kabarmu.

Tanpa kamu sadari, 13 momen ini membuatmu tahu karakter asli pasangan foto: gregandrebecca.com

Apakah ia menunjukkan kepeduliannya dengan mencarimu dan terus menghubungimu, atau justru cuek saja, juga merupakan hal kecil di momen-momen tertentu yang tanpa kamu sadari kamu akan lebih mengenal pasanganmu itu lebih dalam lagi.