Brilio.net - Apa yang terjadi jika pernikahan yang telah dipersiapkan matang-matang, tiba-tiba terkendala karena salah satu pengantin terkena musibah? Tentu saja itu jadi kabar buruk bagi kedua mempelai.

Nasib kurang beruntung itu dialami seorang pengantin wanita, yang harus tabah karena mempelai pria berhalangan hadir di acaranya sendiri. H-3 pernikahan dilangsungkan, sang calon suami dinyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani isolasi mandiri.

Beruntung sekarang teknologi sudah semakin canggih. Pernikahan yang biasanya dilakukan secara langsung, kini bisa digelar secara daring atau disebut juga nikah virtual. Momen nikah virtual itu pun diabadikan dan dibagikan ke TikTok.

Dilansir dari akun TikTok @intandiahkurniasari, Rabu (4/8), sepasang pengantin terpaksa menggelar pernikahan secara virtual, sebab mempelai pria terinfeksi virus Covid-19. Pengantin wanita mau tidak mau berdiri sendiri di atas pelaminan yang telah disiapkan.

"Couple Pengantin Tertabah 2021," tulis akun @intandiahkurniasari.

nikah virutal monitor © 2021 TikTok

foto: TikTok/@intandiahkurniasari

"WEDDING virtual CPP H-3 dinyatakan positive covid 19 dan Harus isolasi mandiri sedangkan semua sudah dipersiapkan termasuk WO, catring, MUA, decorasi, video dan photograph," tulis keterangan dalam video.

Dalam video tersebut, terlihat pengantin wanita yang berdiri di atas pelaminan bersama sebuah monitor. Rupanya kehadiran mempelai pria itu digantikan dengan monitor yang menampilkan wajahnya. Sang pengantin wanita pun berdiri sambil menatap layar tersebut.

nikah virutal monitor © 2021 TikTok

foto: TikTok/@intandiahkurniasari

Meski tak bisa bersanding dengan pasangan di pelaminan secara langsung, tapi pengantin wanita dan keluarga memutuskan tetap melangsungkan pernikahan itu. "Alhamdulillah di era semakin canggih ini bisa dengan consep virtual wedding," lanjutnya.

Menurut keterangan pemilik akun @intandiahkurniasari, akad pernikahan tersebut diwakilkan oleh kakak mempelai wanita. Foto bersama usai akad juga dilakukan secara virtual, dengan memposisikan monitor berdekatan dengan pengantin wanita. Kendati demikian acara tetap berjalan lancar.

"Sedih,, tapi allhamdulillah acara berjalan dengan lancar," tulis akun @intandiahkurniasari di unggahan video lain.

nikah virutal monitor © 2021 TikTok

foto: TikTok/@intandiahkurniasari

Video yang diunggah Rabu (4/8) itu jadi sorotan publik dan telah disaksikan 3,5 juta kali. Berbagai respons warganet juga memenuhi kolom komentar postingan tersebut.

Bahkan, sang mempelai pria juga menyempatkan komentar dengan memohon doa dari warganet. "Do'ain saya dan istri saya ya temen-teman do'ain saya untuk sembuh dan bisa bertemu istri saya lagi," tulis Ananda Wibisono Pangestu.

"ternyata skrng bukan hanya pacaran yang virtual nikah pun virtual:)," kata Rahmadani.

"definisi virtual sesungguhnya sampe"nikahn pun online," balas Aca Cantip.

"Berasa plangton sm kerren cmn ini kebalik," sahut Akumia.

"kalo aku lebih baik di undur nungguh sembuh. dr pda momen skali seumur hidup gabisa bersanding brdua dipelaminan sm suami," tulis Mella Fauziah.

@intandiahkurniasari

Couple pengantin tertabah 2021 ##fyp ##mua ##makeup

Denting - Fadhilah Intan