Brilio.net - Kencan pertama jadi salah satu momen untuk merebut hati gebetan setelah kamu berhasil mendapatkan perhatiannya. Maka nggak heran kalau kamu ingin mempersiapkan segala hal terbaik untuk dirimu sendiri maupun gebetan. Mulai dari penampilan, (mungkin) kado juga, sampai tempat kencan.

Nah, umumnya kalau kencan, baik itu pertama maupun kencan-kencan berikutnya, kamu dan gebetan atau pasangan bakal memilih aktivitas makan. Ternyata, khusus untuk kencan pertama nih, kamu kudu memperhatikan makanan yang pas buat kalian berdua, supaya kencan pertama berlanjut ke kencan-kencan berikutnya.

Sebagaimana dikutip brilio.net dari laman Viralthread, Kamis (3/8), sebuah survei yang diadakan oleh aplikasi kencan Hinge berbasis di New York, Amerika Serikat, menemukan bahwa ada beberapa makanan yang menentukan kesuksesan kencan pertama.

Hinge melakukan survei kepada user mereka tentang spot yang potensial bikin kencan sukses, tipe kencan pertama yang terbaik, sekaligus juga tentang makanan dan minuman yang bisa bikin orang bersemangat dan semakin jatuh cinta saat kencan pertama.

Survei ini sendiri diberlakukan kepada 8.000 user Hinge di enam kota di Amerika Serikat, yakni New York, San Francisco, Chicago, Boston, Los Angeles dan Washington DC.

Nah, hasilnya ternyata bukan makanan mewah dan aneh-aneh yang muncul dalam survei tersebut. Urutan pertama makanan yang menurut mereka ideal sebagai sajian kencan pertama adalah ayam goreng, lalu disusul vegan atau makanan sehat, sushi, pizza, lantas yang terakhir pancake.

makanan kencan pertama berbagai sumber


Lebih lanjut, untuk minumannya, partisipan survei menyatakan minuman paling ideal untuk kencan pertama adalah kopi dengan presentase sebesar 37 persen dibanding minuman dingin yang presentasenya sebesar 34 persen.

Bicara soal pilihan waktu kencan terkait aktivitas makan, hasil survei menyebutkan bahwa makan siang lebih ideal sebesar 30 persen sebagai waktu kencan pertama, ketimbang makan malam yang hanya memperoleh suara 27 persen.

Well... meskipun survei ini diadakan di Amerika Serikat, bisa jadi inspirasimu untuk kencan pertama kan, Sobat Brilio?

makanan kencan pertama_a berbagai sumber


Tapi... apa pun pilihan makananmu saat kencan pertama bareng si dia, pastikan kamu menghindari kesalahan-kesalahan kencan pertama biar nggak dicuekin gebetan. Jangan lupa juga untuk memperhatikan warna bajumu saat kencan pertama. Biar si dia makin jatuh hati sama kamu, guys.

makanan kencan pertama_b berbagai sumber