Brilio.net - Setiap orang menginginkan pernikahan dilakukan hanya sekali seumur hidup. Namun faktanya tidak semua orang memiliki perjalanan cinta yang seperti itu, karena tak sedikit orang yang rela dipoligami oleh sang suami. Hal itu tidak hanya terjadi pada masyarakat biasa saja lho, melainkan para selebriti, atau tokoh terkenal lainnya.

Bahkan kejadian seperti itu tidak hanya terjadi di negara Indonesia saja, tetapi juga terjadi di negara lain seperti Thailand. Pasalnya baru-baru ini ada sosok wanita yang bernama Waraphon Pruksawan rela dipoligami oleh suami sahnya. Tidak hanya menambah satu atau dua isteri saja, melainkan tiga.

Namun Waraphon mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut. Alasannya pun cukup membuat orang yang mengetahuinya kebingungan. Daripada rasa keingintahuan kalian semakin bertambah, langsung saja simak ulasannya yang telah brilio.net rangkum dari beberapa sumber, Kamis (6/12). Ini dia sikap empat wanita saat dipoligami oleh suaminya.

1. Waraphon Pruksawan.

istri dipoligami Istimewa

Loading...

foto: istimewa 

Wanita asal negara Thailand itu rela dimadu oleh suaminya. Tak tanggung-tanggung, suaminya menikah sebanyak tiga kali. Bila ditotal, suaminya memiliki empat istri termasuk Waraphon Pruksawan.

Bila kebanyakan wanita tidak ingin diselingkuhi, apalagi dipoligami, namun berbeda dengan Waraphon. Ia rela asalkan suaminya tidak selingkuh dibelakangnya. "Lebih baik suami saya 'bermain bersih' daripada berselingkuh diam-diam," ujarnya.

2. Lela Qaseh Arrayyan Arfan.

istri dipoligami Istimewa

foto: istimewa 

Salah satu wanita yang berasal dari negeri jiran Malaysia itu, juga merelakan suaminya menikah dengan wanita lain. Namun dengan kebesaran hati Lela, ia tetap datang ke pernikahan suaminya yang sudah bersanding dengan wanita lainnya. Alasannya pun juga akan membuat orang-orang keheranan.

"Istri yang merelakan suaminya kawin lagi karena dia tidak peduli dan tidak mencintai suaminya dgn tulus, karena dia tidak bermain perasaan dgn suaminya, dia hanya mementingkan perasaan pasangannya dan anak anaknya atau orang terdekatnya," tulis Asmaniar Husin.

3. Rina (nama samaran).

Wanita berusia 35 tahun, awalnya tidak mengetahui bahwa suaminya menikah dengan wanita lain. Namun setelah suaminya berkata jujur bahwa telah menikah dan meminta izin kepadanya, Rina sempat tidak rela dan kaget.

Setelah itu ia memutuskan untuk tak menjalin hubungan dengan suaminya selama satu tahun. Karena merasa kehilangan sosok suami Rina memutuskan kembali kepada suami, bahkan alasannya pun cukup membuat heran banyak orang. "Mungkin memang sudah jadi garis hidup saya. Yang penting saya meminta dia adil dalam segala hal. Itu menjadi syarat utama saya ke dia," katanya, dikutip dari merdeka.com.

4. Datin Seri Umie Aida.

istri dipoligami Istimewa

foto: instagram/@umieaida9

Meski awalnya terkejut dengan pernyataan sang suami, bahwa akan memutuskan menikah lagi, namun Datin mencoba berlapang dada untuk menerima kenyataan itu. Ia juga awalnya tidak tahu kenapa menyetujui pernyataan sang suami Datuk Seri Khairuddin Abu Hassan. Ia terkejut, dan Datin meresa bukan istri yang sempurna, bahkan ia ingin suami saya tahu bahwa Datin mengizinkannya, begitu alasannya.

mgg/vaulika rinjani

RECOMMENDED BY EDITOR