Brilio.net - Jika membayangkan pernikahan, pasti orang mikirnya harus siap uang banyak. Menyiapkan tempat atau sampai harus sewa gedung, katering, dekorasi pelaminan dan tetek bengek lainnya tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Meski demikian, pernikahan sederhana dengan budget minimalis bukan berarti bakal mengurangi kebahagiaan kedua mempelai. Foto yang belum lama ini viral membuktikannya.

Deretan potret yang diunggah akun Twitter @hafizaquafiz tersebut jadi perhatian warganet. Disebutkan pernikahan yang diselenggarakan pengantin asal Malaysia ini berlangsung dengan sangat sederhana.

Menurut Hafiz yang merupakan fotografer dari pernikahan tersebut, acara pernikahan sejoli itu bahkan tidak ada pelaminannya. Kedua mempelai juga tidak menggunakan makeup yang berlebihan. Hanya dipoles sedikit sehingga terlihat senatural mungkin.

potret pernikahan sederhana viral tanpa pelaminan © Twitter/@hafizaquafiz

Loading...

foto: Twitter/@hafizaquafiz

Meski demikian, kebahagiaan tetap terpancar dari raut wajah pengantin yang tidak disebutkan identitasnya ini. Pada foto yang diunggah, terlihat pengantin ini berpose mesra sambil suap-suapan stroberi. Salah satu foto juga menunjukkan mempelai pria sedang melakukan sungkem dengan salah satu anggota keluarga.

Benar-benar tidak ada pelaminan dan juga dekorasi yang meriah. Mereka hanya menyediakan kursi dan meja untuk tamu undangan, serta makanan sebagai penjamunya.

"Pernikahan mereka sangat sederhana, tidak ada pelaminan, tidak pakai makeup, pakaian nikah yang simpel..tapi kamu bisa lihat mata mereka, memancarkan pandangan penuh cinta," tulis Hafiz seperti brilio.net lansir dari unggahannya, Jumat (6/9).

potret pernikahan sederhana viral tanpa pelaminan © Twitter/@hafizaquafiz

foto: Twitter/@hafizaquafiz

Potret pernikahan sederhana ini pun viral di Twitter. Hingga kini, foto-foto yang diunggah Hafiz telah diretweet sebanyak lebih dari 6.500 kali. Banyak warganet yang mengungkapkan ingin sekali mengadakan pernikahan sesederhana ini. Namun kadang susah untuk menolak permintaan dari orangtua yang kepingin punya resepsi mewah.

"Ni yang saya mau. nikah lalu acara makan makan saja. tak mau bersanding di pelaminan," kata akun @nrlithna.

"Aku juga pengen seperti ini juga tapi ya itu lah. Mak mak kita ni hmmmmmmm," ungkap akun @chasyuhada.

"Perkahwinan yang diidamkan," tulis akun @HaziyahAzmm.

RECOMMENDED BY EDITOR