Brilio.net - Institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali dirundung duka. Baku tembak terjadi antara aparat dan kelompok kriminal bersenjata di Papua. Peristiwa ini menewaskan dua prajurit TNI.

Salah satu korban yang gugur yakni Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar. Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar gugur saat melaksanakan tugas menjaga keamanan di Papua. Pelaku penembakan adalah Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Dalam akun instagram Puspen TNI memasang foto Lettu Inf Erizal. Perwira muda itu tampak mengenakan baret merah dan loreng darah mengalir khas Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Perwira muda gugur di Papua, curhatan calon istri bikin sedih © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@puspentni

Loading...

Di balik gugurnya Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar, ada sosok wanita yang merasakan kesedihan mendalam. Dia adalah Putri Kladia, calon istri dari perwira muda Kopassus yang gugur di Papua itu. Putri mencurahkan isi hatinya di Instagram terkait gugurnya pria yang dicintainya.

Meski sangat berduka, namun Putri mengabarkan kepergian sang kekasih dengan tegar dan ikhlas.

"Inalilahiwainalilahi rojiun, telah berpulang Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar dalam tugas operasi Papua. Semoga beliau diterima di sisi Allah SWT, dan dilapangkan kuburnya, terima kasih atas perhatian dan doa dari rekan-rekan sekalian," tulis Putri seperti dikutip brilio.net, Rabu (18/12).

Perwira muda gugur di Papua, curhatan calon istri bikin sedih © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@putrikladiaa

Sebelumnya, Putri Kladia juga mengaku dirinya memiliki firasat buruk sebelum Lettu Inf Erizal Zuhry Sidabutar berangkat tugas ke Papua. Dirinya sampai tak bisa tidur berhari-hari karena terus terpikirkan keadaan sang kekasih. Firasat Putri Kladia inipun benar adanya. Dia harus kehilangan kekasih yang tak lama lagi akan menikahinya.

"Udah ngerasa banget dari minggu lalu sebelum berangkat gerak kali ini lebih khawatir sampai nggak bisa tidur berhari-hari kepikiran terus, sampai chat inang minta doain abang, apalagi sebentar lagi mau pulang ke Jakarta. Ade selalu percaya abang pasti bisa, tapi Allah berkata lain, Allah lebih sayang sama Abang dibanding kita semua. Allah tau mana yang terbaik untuk abang, pernikahan kita yang sebentar lagi setelah abang pulang tugas Papua juga Allah berikan yang terbaik untuk kita, Al Fatihah," tulis Putri.

Perwira muda gugur di Papua, curhatan calon istri bikin sedih © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@putrikladiaa

Seperti diketahui, peristiwa baku tembak terjadi pada Selasa (17/12) pukul 15.30 WIT. Selain Lettu Inf Erizal Zuhri Sidabutar, ada sosok Serda Rizky yang turut gugur dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Saat ini kedua jenazah sudah dalam proses evakuasi. Dan Satgas Gakum TNI dan Polri tetap terus mengejar kelompok kriminal itu.

RECOMMENDED BY EDITOR