Brilio.net - Ketika tengah menonton drama romantis yang menampilkan seorang cowok yang melamar pacarnya di tengah-tengah acara makan malam, atau melalui sebuah lagu bagi kebanyakan perempuan adegan tersebut tampak sangat romantis. Dan tak segan memberi kode kepada pasangannya untuk bertindak seperti pria romantis yang ada di film.

Kebalikannya, banyak pria yang mengatakan jika adegan tersebut hanya akan ada di dalam kehidupan sebuah film, dan meminta pasangannya untuk tidak mengkhayal.

Namun, pria-pria ini membuktikan jika mereka bisa bertindak lebih romantis daripada skrip sebuah drama romantis. Penasaran? Berikut, Minggu (24/7) brilio.net himpun dari berbagai sumber aksi apa saja yang pernah dilakukan pria untuk melamar pujaan hatinya

1. Seorang laki-laki menghabiskan waktu empat tahun untuk traveling untuk melamar pacarnya dengan cara unik.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Pada tahun 2014, seorang laki-laki bernama Jack Hyer melamar pacarnya dengan sebuah video yang diambilnya selama empat tahun dalam perjalanan travelingnya. Yang membuat banyak orang membicarakannya adalah dalam video tersebut ia tampak melakukan lip-sync lagu romantis berjudul I'm Gonna Be (500 Miles) dari sebuah band asal Skotlandia The Proclaimers dengan menggunakan 26 bahasa. Dilansir dari dailymail.co.uk, sang pacar menerima lamarannya itu.

BACA JUGA: 15 Foto ekspektasi vs realita ini bukti liburan tak pasti bikin happy

2. Seorang laki-laki menghabiskan waktu lima bulan untuk melamar pacarnya melalui sebuah catatan di setiap selfienya.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Ray Smith dikabarkan menggunakan waktu lima bulan untuk melamar pacarnya itu dengan cara yang unik, yakni dengan menggunakan sebuah kertas bertuliskan "will you marry me" dalam setiap foto selfie mereka berdua. Dilansir dari someecards.com, sebanyak 148 foto selfie dia dengan sang pacar telah ia ambil, dan sang pacar tak pernah menyadari catatan kecil yang dibuat Ray. Hingga kemudian ia melamarnya langsung pada hari Natal.

3. Sebuah lamaran yang dibuat dengan menempuh perjalanan sejauh 4.000 mil.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Seorang seniman asal Jepang, Yasushi Takahashi atau Yassan berhenti dari pekerjaannya dan menghabiskan waktu enam bulannya untuk melakukan sebuah perjalanan ke daerah-daerah di Jepang. Namun, perjalanannya kali ini bukanlah hal sembarangan. Ia melakukannya untuk melamar sang pujaan hatinya.

Gimana caranya? Dilansir dari viralspell.com, berbekal GPS ia melakukan perjalanan ke beberapa tempat untuk membuat sebuah tulisan melalui titik-titik di tempat yang telah ia datangi. Di akhir perjalanannya sebuah kalimat "Marry Me" lengkap dengan lambang hati terlihat melalui GPS tersebut.

4. Seorang laki-laki menulis 113 halaman yang berisi lamaran dan menerbitkannya sebagi sebuah buku.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Dilansir dari lulu.com, pada 14 Februari tahun 2006 lalu, Cameron Kelly melamar pacarnya dengan cara menulis sebuah buku berjudul "50 Reasons Why You Should Marry Me ... And 51 Reasons Why I Should Marry You"  didalamnya ia menulis alasan kenapa ia harus menikahi pacarnya begitu juga sebaliknya dengan menyertakan kegiatan yang biasa mereka lakukan, seperti membersihkan kamar mandi setiap minggu atau keunikan yang dimiliki masing-masing mereka berdua.

5. Seorang laki-laki menghabiskan waktu selama 365 hari untuk melamar pacarnya.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Dean Smith membuat video setiap hari selama 12 bulan untuk memberi pesan cinta berupa lamarannya kepada pasangannya. Dilansir express.co.uk, dalam 365 klip itu ia menggunakan papan putih dan menuliskan catatan harian berupa kata-kata cinta dan beberapa berupa ajakan menikah, sebelum akhirnya menggabungkan video tersebut menjadi satu dan melamarnya pada ulang tahun sang pacar.

6. Seorang laki-laki secara diam-diam membuat sendiri sebuah cincin untuk pacarnya.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Redditor Jarvicious alih-alih mendatangi toko perhiasan untuk memesan cincin untuk prosesi lamaran ke pacarnya, ia justru membuat sendiri cincin tersebut. Dilansir dari metro.co.uk, setiap hari ia membuatnya secara diam-diam ketika pacarnya tengah pergi. Meski tanpa permata, sang pacar merasa tersentuh dengan aksi Jarvicious dan menerima lamaran tersebut.

7. Seorang laki-laki melamar pacarnya dengan membuat video yang menampilkan cheerleaders, pemain terompet, dan sebuah tank.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Sekelompok orang dan alumni dari Nottingham Trent University membantu seorang pria untuk melamar pacarnya. Dilansir dari dailymail.co.uk, alih-alih melamar pacarnya saat makan malam yang romantis, Nicholas Hugh Laughton menghabiskan waktu 10 bulan untuk membuat video lamaran yang unik, dimana ia menyertakan sekelompok orang yang tengah berada di atas tank, grup cheerleaders, pemain terompet, serta sekelompok temannya yang memegang sebuah kartu bertuliskan huruf dan imbauan untuk menerima lamarannya tersebut.

8. Seorang laki-laki menghabiskan Rp 500 juta untuk melamar pacarnya.

lamaran cowok © 2016 brilio.net

Pada tahun 2015, seorang laki-laki di Hongkong melamar pacarnya dengan menerbangkan sebuah banner bertuliskan "I love you! Stephanie BB, will you marry me?" dengan bantuan sebuah helikopter di atas Victoria Harbour. Dilansir dari mirror.co.uk, ia menghabiskan uang sebanyak USD 45.000 atau sebesar Rp 589,5 Juta untuk prosesi lamaran tersebut, untung saja lamaran itu diterima sang pacar.