Brilio.net - Musim haji 2019 telah tiba. Ribuan lebih calon jemaah haji dari berbagai kota di Indonesia mulai diberangkatkan secara bertahap. Seperti diketahui, Indonesia yang masyarakatnya mayoritas muslim setiap musim mengirim banyak calon jemaah ke Tanah Suci. Dari yang muda sampai yang tua siap terbang demi melaksanakan rukun Islam kelima.

Belum lama ini, sosok pasangan kakek nenek asal Ujung Pandang, Makassar viral di media sosial. Mereka sangat beruntung karena di usianya yang sudah tidak lagi muda, namun masih bisa melaksanakan ibadah haji dengan pasangan. Namun yang bikin warganet ramai membicarakannya adalah sikap sang kakek yang tidak ingin pisah dari istrinya.

Seperti video yang diunggah oleh akun resmi Kementerian Agama, @kemenag_ri, pasangan kakek nenek yang harus pakai kursi roda untuk berjalan ini terlihat sedang didorong di area bandara. Namun kakek bernama Mahmud ini ingin selalu berada di sebelah istrinya yang bernama Kalsum. Ketika dijauhkan sedikit, kakek Mahmud bakal marah kepada petugas dan meminta untuk didekatkan.

"Melihat kemesraan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum, jamaah kloter 13 Embarkasi Ujungpandang (UPG 13). Sang kakek ingin selalu dekat dengan istrinya.

Sehat selalu yaa Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum. Juga seluruh jemaah haji Indonesia.

Loading...

Hajjan mabruuran. Aamiin," tulis akun @kemenag_ri, seperti brilio.net kutip pada Kamis (18/7).

Jangankan jaraknya dijauhkan, istrinya tak sengaja terpegang oleh petugas pun kakek ini marah besar. Selain itu, ada juga rekaman di mana sang kakek memegang erat tangan nenek Kalsum saat akan dipisahkan petugas. Ia sangat tidak ingin istrinya itu berada jauh darinya. Terlihat juga kakek Mahmud berkali-kali mengelus tangan istrinya tersebut.

Kemesraan pasangan jemaah haji ini pun membuat petugas bandara sedikit kewalahan. Meski demikian, terdengar decak kagum dari para petugas ketika melihat romantisnya sang kakek yang tidak mau dijauhkan dari istrinya barang satu sentimeter pun.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Melihat kemesraan Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum, jamaah kloter 13 Embarkasi Ujungpandang (UPG 13). Sang kakek ingin selalu dekat dengan istrinya. Sehat selalu yaa Kakek Mahmud dan Nenek Kalsum. Juga seluruh jemaah haji Indonesia. Hajjan mabruuran. Aamiin Tetaplah tersenyum. Mari #TebarkanKedamaian kapan pun, dimana pun, dan kepada siapa pun. #sukseshaji #haji2019 #mch2019 . --------------------------------- Kementerian Agama Website: kemenag.go.id Twitter: @kemenag_ri Instagram: @kemenag_ri Fanpage: Kementerian Agama RI Youtube: Kemenag RI ----------------------------------

A post shared by Kementerian Agama RI (@kemenag_ri) on

Aksi kakek Mahmud yang tak ingin berpisah dari istrinya ini kemudian viral di media sosial. Video tersebut tersebar luas di Instagram dan Facebook yang kemudian banyak mendapat pujian dari warganet.

"Subhanallah, mimin bikin baper, semoga saya dpt jodoh yang setia amin," kata akun @vivi.ny.

"Subhannalloh bikin baper ini mah kalah sama kakek," ujar akun @dedee_susanti.

"MasyaAllah... Semoga kita bisa seperti itu dgn suami sampai tua nanti... Aamiin," tulis akun @poettpoess.

RECOMMENDED BY EDITOR