Brilio.net - Kamu pasti pernah mendengar istilah 'cinta tak harus memiliki' kan? Pepatah tersebut menunjukkan bahwa kita harus merelakan seseorang yang kita cintai demi kebahagiaannya. Selama ini, hal seperti itu memang sepertinya hanya kita lihat di film-film bergenre romantis, namun ternyata ada seseorang dari yang memang benar-benar memiliki kisah seperti ini. Dialah Roy, lelaki berusia 60 tahun yang mencintai dan menunggu wanita lebih dari 30 tahun lamanya.

Cerita ini berawal sejak 30 tahun yang lalu, Roy bertemu dengan gadis muda yang bekerja di kotanya, Bontang, Kalimantan Timur. Gadis bernama Mila tersebut bekerja di dunia hiburan malam, merasa prihatin akan keadaannya Roy pun membantu Mila dan memulangkannya ke Surabaya.

"Dia sebenarnya dari keluarga baik-baik, setelah saya sampai ke rumahnya saya pun mengutarakan niat saya untuk memperistri Mila. Orangtuanya juga setuju, begitu juga dengan Mila," ujar Roy kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa di nomor 0-800-1-555-999, Jumat (12/2)

Berkas-berkas pun dipersiapkan dan Roy pun kembali ke Kalimantan karena dia harus bekerja dan berjanji akan segera kembali ke Surabaya. Namun saat itu Roy mendadak mendapat tugas ke Jerman. Oleh karena itu, pernikahan pun terpaksa ditunda.

"Saat itu orangtuanya menyangka saya berbohong. Hubungan kami pun diputuskan. Bahkan saat itu Mila sampai stress berat dan berusaha bunuh diri dengan menenggak obat nyamuk tapi masih terselamatkan," lanjut Roy

Hubungan mereka pun terhenti hingga beberapa tahun kemudian Roy kembali bertemu dengan Mila. Namun saat itu Mila sudah menjadi istri seorang pejabat. Roy yang tidak mau mengganggu rumah tangga orang tentu memutuskan untuk mengikhlaskannya.

Berusaha untuk move on Roy pun akhirnya berumah tangga dan memiliki anak. Hingga 10 tahun kemudian dirinya kembali dipertemukan dengan Mila yang saat itu sudah menjadi janda, dirinya pun yang sudah menyandang status duda kembali berniat untuk menjalin hubungan dengan Mila.

"Waktu itu kami bertemu di hotel, dia bersama anaknya yang sudah kelas 1 SMA. Kami pun bertukar nomor telepon, saya berniat meminangnya. Saya juga sudah siapkan rumah untuknya dan sering kirim uang untuk dia dan anaknya," kata Roy

Namun tiba-tiba Mila kembali menghilang, setelah mendapat informasi dari kawannya di Surabaya akhirnya Roy mengetahui kalau Mila ternyata sudah menikah kembali dengan pengusaha.

"Yang saya tidak sangka ternyata dia itu menjadi istri simpanan pengusaha kaya tersebut. Dia juga bilang jangan sampai putus hubungan kekeluargaannya walau tidak bersama. Ya sudahlah, saya tidak mau merusak lagi hubungan dia. Walau agak sakit hati tapi saya ikhlas saja," pungkasnya.

Cerita ini disampaikan oleh Roy melalui telepon bebas pulsa Brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidakberuntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!