Brilio.net - Membina rumah tangga dengan orang terkasih menjadi impian banyak orang. Namun demikian, kita tidak bisa menebak dengan siapa akan menikah. Akankah dari kalangan politisi, pilot, dokter, maupun teman sepermainan.

Begitupun yang dialami oleh Merita Pramandani. Dalam video yang diunggah lewat laman Tiktok, ia menceritakan awal mula kisah cintanya hingga menuju pelaminan. Hal ini bermula ketika ia tengah menjalani pelatihan dasar (latsar) CPNS.

"Dari diklat menuju akad," tulisnya di laman TikTok.

Berlokasi di Malang, Jawa Timur, Merita harus menjalani serangkaian pelatihan dasar dari TNI untuk lolos sebagai Pegawai Negeri Sipil. Dengan baju putih hitam, ia tampak bersemangat dengan teman-temannya mengikuti latsar.

Kendati bukan siswi yang menonjol, pelatih Merita terlihat begitu akrab dengannya. Bahkan, ia memiliki panggilan spesial dari sang pelatih yakni anak mantu.

kisah wanita menikah dengan keponakan pelatih latsar © TikTok

foto: TikTok/@meritapramandanii

"Waktu diklat bukan siswi yang aktif menonjol, tapi selama diklat dipanggil 'anak mantu' oleh pelatih," terangnya.

Hingga satu tahun berlalu, sang pelatih menghubunginya kembali dan menanyakan statusnya. Siapa yang menyangka, tak ingin berlama-lama berpacaran rupanya membukakan jalan Merita untuk bertemu jodohnya.

kisah wanita menikah dengan keponakan pelatih latsar © TikTok

foto: TikTok/@meritapramandanii

"Satu tahun kemudian di whatsapp lagi, 'kamu sudah punya pacar?' aku jawab lagi malas pacaran pelatih, maunya cari suami," imbuhnya.

Sang pelatih ternyata mengenalkan Merita kepada keponakannya. Berawal dari dikenalkan, kini Merita dan keponakan sang pelatih pun tengah mempersiapkan berbagai hal menuju pelaminan. Ia juga terlihat mengunggah momen saat prewedding dengan gaun dan pakaian dinas.

kisah wanita menikah dengan keponakan pelatih latsar © TikTok

foto: TikTok/@meritapramandanii

"Eh malah dikenalin sama keponakannya," tuturnya.

Ditonton lebih dari 10 juta kali, kisahnya membuat banyak warganet iri sekaligus baper. Beberapa diantaranya juga turut menceritakan kisahnya cintanya saat latsar. Banyak dari mereka menyebut latsar menjadi ajang bertemu jodoh.

"Pelatih merangkap biro jodoh," ucap Erni Yustinah.

"Sama kisah dengan ipar aku ketemu istrinya pas sm2 diklat, trz berakhir d akad nikah, mereka gk pacaran tiba2 langsung blg sama mamanya mau lamar anak orang," tambah Nana

"Emang bener sih, latsar jadi ajang cari jodoh," celetuk Ulfa Ismnndr.

Namun, hingga artikel ini ditulis, brilio.net sudah menghubungai pengunggah video namun belum mendapat balasan lebih lanjut mengenai kisahnya.