Brilio.net - Takdir jodoh orang tiada yang tahu pasti, kecuali Tuhan YME. Perbedaan usia, status sosial-ekonomi, lama atau sebentarnya menjalin hubungan bukan perkara besar jika Tuhan sudah bertitah.

Kisah cinta menyentuh hati seorang wanita yang mengaku hanya lulusan SMA tapi dipersunting seorang profesor beredar di media sosial TikTok baru-baru ini.

Dalam keterangan video yang diunggah wanita bernama Gadis Intan Nur Pasha tersebut, tertulis bahwa ia berstatus lulusan SMA ketika menikah dengan sang suami yang seorang profesor.

"Ternyata benar ya jodoh kita itu cerminan buat kita. Aku cuman lulusan SMA yg bodo amat sama sekolah sering bolos males ngerjain tugas tiba2 di nikahin sma seorang professor. Jujur sempat gk percaya dan kaget org seperti aku dpt jodoh seorang professor," tulis Gadis dalam video di TikTok yang telah ditonton lebih dari 2 juta kali dalam 3 hari sejak video itu diunggah.

@leotaurus27

##fyp gak ya??

ONLY - LeeHi

 

Lebih lanjut Gadis membagikan kisahnya pada brilio.net, semua bermula saat ia dikenalkan oleh sepupunya dengan pria yang kini berstatus suaminya itu. Menurutnya, pria yang sempat menjadi dosen di Kota Batam itu adalah teman baik sang sepupu.

Perkenalan itu berkisar saat sang suami sedang melanjutkan pendidikan di Korea Selatan, dan meninggalkan pekerjaannya sebagai dosen.

"Singkat cerita saya saat itu masih sebagai lulusan SMA, beliau melamar saya ke kedua orang tua. Setelah lamaran beliau melalui via telfon kepada kedua orang tua saya, alhamdulillah orang tua saya menerima lamaran beliau," papar Gadis pada brilio.net lewat pesan singkat, Kamis (30/9).

Setelah menjalani proses perkenalan selama dua bulan, Gadis dan sang suami memutuskan menikah pada Februari 2018 di Indonesia.

Gadis mengakui perbedaan status pendidikannya dengan suami sempat menjadi bahan pergunjingan orang-orang di sekelilingnya. Cibiran demi cibiran diterima wanita 22 tahun itu baik sebelum dan sesudah menikah dengan suaminya hanya perkara Gadis lulusan SMA.

"Bahkan setelah saya menikah dengan beliau, masih banyak yang memberi omongan yang kurang enak, tapi saya dan suami tidak peduli karena yang tahu kebenaran dan yang ngejalanin semua ini kami. Dan, semua sudah ditakdirkan sama Allah," sambung Gadis yang memiliki perbedaan usia 21 tahun dengan sang suami.

Selama 4 tahun menjalin rumah tangga, Gadis merasakan betul dukungan sang suami, terutama urusan pendidikan. Memiliki suami yang telah menempuh pendidikan S2 dan S3 , masing-masing dijalani dua kali, membuat Gadis mendapat dukungan penuh untuk mengenyam pendidikan tinggi pula.

"Beliau sangat mendukung saya untuk mengikuti jejang kariernya, karena beliau tahu persaingan semakin banyak dan beliau pengen lihat saya jauh lebih maju daripada sebelumnya," terang Gadis.

Berkat dukungan sang suami yang kini mengajar di Universitas Binawan, Jakarta sekaligus bekerja di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian itu, Gadis melanjutkan pendidikannya. Bahkan ia mengambil kuliah di dua jurusan dan dua kampus berbeda sekaligus. Menurut penuturannya, Gadis melakoni studi di jurusan Administrasi Pembangunan Negara dan Manajemen Bisnis.

Kisah yang dibagikan Gadis di akun TikTok-nya pun menuai beragam komentar. Ada komentar miring maupun pujian. Bahkan ada yang merasa optimis akan jodohnya kelak. Menurut Sobat Brilio, gimana kisah Gadis dengan sang suami?