Brilio.net - Selama ini kisah cinta sehidup semati hanya bisa dilihat dari cerita film saja. Seseorang meninggal dunia meninggalkan pasangan. Namun siapa sangka, tak lama berselang pasangan ikut mengembuskan napas terakhir. Menyedihkan memang kehilangan dua orang anggota keluarga sekaligus. Namun bagi kejadian tersebut bisa mencerminkan hubungan yang hanya bisa dipisahkan oleh maut.

Cerita cinta yang dipisahkan oleh maut ternyata benar-benar terjadi di dunia nyata. Belum lama ini viral sebuah kisah tentang pasangan tua yang meninggal hanya selang 12 jam saja. Oleh karena itu, pasangan kakek bernama H Batry Selkam dan nenek Hj Maimunnah Yunus itu dijuluki sebagai pasangan sehidup semati.

Kabar duka tersebut viral usai foto-fotonya diunggah oleh pemilik akun Facebook Bidan WhanyRannu. Pada postingan tersebut disebutkan kalau awalnya nenek Maimunnah meninggal lebih dulu. Tepatnya pada hari Minggu tanggal 4 Agustus lalu, pada pukul 13.30 WITA.

viral kisah cinta sehidup semati © Facebook/guswani.guswani.710

foto: Facebook/guswani.guswani.710

Loading...

Sementara itu, suaminya menyusul tutup usia tak lama berselang yakni pada keesokan harinya, Senin (6/8) pukul 01.40 WITA, Kakek ini meninggal hanya berselang sekitar 12 jam dari wafatnya sang istri.

"Rsud.Lanto Dg Pasewang.. Lontara 1 Persalinan Berduka...

Innalillahi wainnalillahi rojiun yg sabarq Dok.hariady...kmrn mamax skrg cm selisih bbrp jam nyusul bapakx,, ya Allah inilah Jodoh Dunia Dan akhirat... smg keduax husnul khotimah...aminnn," tulis akun Bidan WhanyRannu seperti brilio.net lansir pada Selasa (6/8).

Pada postingan yang viral tersebut juga menampilkan foto jenazah dari pasangan itu. Terlihat keduanya direbahkan di kasur yang sama. Jenazah kakek Batry Selkam dan nenek Maimunnah itu juga diselimutkan dengan selimut yang sama berwarna biru.

Usai diunggah belum lama ini, postingan tersebut menyita perhatian warganet. Hingga kini, postingan itu telah dibagikan lebih dari 4.600 kali. Banyak warganet yang menyebutkan kalau pasangan tua tersebut sebagai pasangan dunia dan akhirat atau cinta sehidup semati.

"Jodoh dunia akhirat," tulis akun @muh.akbarr.

"Apakah in mi yg n blang orang cinta sehidup semati," ujar akun @azmilaynti_aziz.

"Gak kebayang perasaan anaknya kehilangan kedua orang tua mereka sekaligus," kata akun @aandiniamelia.

RECOMMENDED BY EDITOR