Brilio.net - Pernikahan adalah tujuan utama di dalam hubungan asmara. Banyak yang bilang, jika sudah sampai ke jenjang pernikahan maka orang tersebut sudah bertemu dengan belahan jiwanya. Pernikahan membawa pasangan larut dalam hidup bahagia, namun ada juga yang harus berakhir dalam perpisahan, karena perceraian atau ditinggal pasangan untuk selama-lamanya.

Belum lama ini, viral curhatan seorang pria yang ditinggal istrinya untuk selamanya karena tumor otak. Padahal, sejoli ini baru saja resmi sebagai suami istri selama tiga bulan. Tak hanya itu, mereka sebelumnya bahkan telah menjalin hubungan asmara selama sembilan tahun.

Dikisahkan oleh pemilik akun Twitter @SyahrainAzri, keduanya berpacaran sejak tahun 2010. Saat itu, pria bernama Syahrain dan perempuan bernama Nurul Nadira ini menempuh pendidikan di sekolah yang sama. Perjalanan cinta mereka nggak selalu mulus. Syahrain mengungkapkan kalau ia menjalani LDR sejak 2011 hingga 2017. Itu disebabkan karena Nurul mengejar pendidikan kedokteran.

syahrain nurul tiga bulan menikah © Twitter/@SyahrainAzri

foto: Twitter/@SyahrainAzri

Loading...

Delapan tahun berselang, pasangan asal Malaysia ini akhirnya melangkah ke jenjang yang lebih serius. Keduanya resmi bertunangan pada 21 Juni 2018. Tapi, mereka tidak melangsungkan acara pernikahan dalam waktu dekat.

Menurut pengakuan Syahrain, ia resmi mempersunting istrinya baru Maret 2019. Itu pun atas permintaan orangtua Nurul yang meminta cepat dilangsungkan pernikahan. Sebab menurut kepercayaan keluarga, tunangan tidak boleh lebih dari satu tahun.

syahrain nurul tiga bulan menikah © Twitter/@SyahrainAzri

foto: Twitter/@SyahrainAzri

"Allah sebaik baik perancang, memang sepatutnya kami berkahwin bulan Jun selepas raya, tetapi Dia buat kami rasai kehidupan suami isteri walaupun sekejap," ujar Syahrain dalam cuitannya.

Keduanya pun sempat melewati momen Idul Fitri pertamanya sebagai suami istri pada bulan Juni lalu. Namun tak selang lama dari hari raya, Nurul harus lebih dulu dipanggil Tuhan. Ia menderita tumor pada otaknya. Kepergian Nurul tentu membuat Syahrain sangat terpukul. Apalagi rencananya mereka akan melakukan bulan madu tepat empat hari setelah Nurul meninggal.

Lewat akun Twitternya, pria asal Malaysia ini mengisahkan cerita sedih tersebut. Tak lama, curhatan tersebut kemudian viral di media sosial. Hingga kini, cuitannya itu telah di-retweet sebanyak lebih dari 26 ribu kali. Banyak warganet yang menyampaikan doa untuk Syahrain dan mendiang istrinya.

"I kira you mau share your happy ending tapi ini sad ending," tulis akun @_hanezman.

"Stay strong!!! Salam takziah, semoga arwah ditempatkan dikalangan orang2 yang beriman," ujar akun @xvxwwx.

"Aku baca dgn penuh semangat sebab rasa alahai sweetnya tapi ending dia.... Al-Fatihah," ungkap akun @frzulaika.

RECOMMENDED BY EDITOR