Brilio.net - Kisah demi kisah tentang seseorang ditinggal nikah kekasih atau juga mantan viral di media sosial. Memang yang namanya soal hati susah diajak kompromi. Meski sudah disakiti sekalipun, kalau yang namanya cinta pasti tetap bakal berharap kembali. Apalagi jika kasusnya sudah pacaran bertahun-tahun. Usaha untuk move on tentu nggak bisa dilakukan satu atau bulan saja.

Hal ini yang dialami oleh pria bernama Suluh. Diceritakan oleh pemilik akun @BOBBYGVRL bernama Ershya, adik Suluh, kalau kakaknya itu telah berpacaran selama tujuh tahun. Namun kisah cinta tersebut kandas. Belum juga perasaannya bisa move on, namun pria itu harus mendengar kabar kalau mantan kekasihnya bakal menikah.

Seperti yang diceritakan oleh Ershya, kakaknya itu menjalin kasih sejak tahun 2010 dan berakhir di tahun 2017. Tujuh tahun tentu bukan waktu yang singkat. Suluh dan kekasihnya banyak menghabiskan remaja bersama, dari SMA hingga sekarang bekerja. Susah dan senang dijalani bersama pula.

"sicewenya juga seberjuang itu. smape akhirnya mereka ldr abang gue kerja di cikarang dan cewenya disolo satu dom sama gua. abang gua sayang bgt sm cewenya sering gua disuruh ke rumah cewenya karna lg sakit abang gue sekhawatir itu smp nyuruh2 gua," ujar Ershya, seperti brilio.net lansir dari cuitannya.

Namun yang namanya jodoh memang tidak bisa dipaksakan. Sejak putus pada tahun lalu, Suluh benar-benar belum bisa move on. Pun sekarang ia yang sudah berdomisili di Jepang, jarak tetap tak bisa membuatnya melupakan kenangan dengan kekasihnya tersebut.

Menjelang hari pernikahan mantannya, ia pun curhat kepada ibunya melalui chat WhatsApp. Foto chat Suluh dan ibunya itu pun diunggah oleh Ershya di akun Twitter miliknya. Dari deretan foto yang diunggah, terlihat Suluh beberapa kali bilang kalau belum bisa move on dari mantan kekasihnya. Ia pun selalu kepikiran kalau ternyata besok mantannya itu sudah sah jadi istri pria lain.

Sang ibu pun berkali-kali membalasnya dengan maksud untuk menenangkan. Berkali-kali pula Suluh membalasnya dengan curhatan panjang yang menunjukkan kegalauannya.

"heheeh yaudahlah ya mau gimana lagi namanya udah ngak jodoh. smg abangku bisa sabar tabah& ikhlas dan segera menemukan kebahagiaannya," kata Ershya.

Usai diunggah akun bernama @BOBBYGVRL belum lama ini, kisah pilu itu pun viral di Twitter. Hingga kini, cuitannya telah di-retweet sebanyak lebih dari 6.000 kali. Tentu saja banyak warganet yang ikut terharu setelah membaca kisah dari Suluh dan mantan kekasihnya tersebut.

"Ini yg kutakutin dr ldr tuh, serem bgt :( smg abang km bisa nemuin pengganti dia yg lebih baik amin," tulis akun @deazley_.

"Inilah mengapa aku ga berani pacaran. ga bisa diginiin sebagai lelaki sekalipun," kata akun @Khalidababby01.

"tahan tahan atiku nggerussss," ujar akun @praditachrista.

RECOMMENDED BY EDITOR