Brilio.net - Perkembangan game disambut dengan internet dan teknologi yang kian canggih makin memikat. Kini, game online mulai merajalela. Mulai dari konsol macam PlayStation hingga game smartphone mulai ada mode permainan online. Pada mode tersebut, memungkinkan orang dari seluruh dunia bisa bermain bersama di server yang sama.

Main game online membuat peluang bertemu dengan orang-orang baru semakin besar. Tak hanya itu, banyak juga orang yang bertemu jodoh lewat game online, lho. Kisah itu dialami sendiri oleh pasangan gamer Yulianto Ahmad dan Nadroh Ilaeya. Berawal dari game Let's Get Rich, keduanya bisa dekat dan kisah asmaranya berakhir indah di pelaminan.

Dari unggahan akun Facebook Yulianto Ahmad, menceritakan bahwa keduanya pertama kali bertemu di game online LINE Let's Get Rich pada November 2017. Walaupun berasal dari komunitas berbeda, Yulianto dan Nadroh sering bermain di server yang sama.

"Mulai kenalan lewat LINE Chat2an VCan terus jadian LDRan nggk pernah ketemu selama 1½ tahun," tulis Yulianto seperti dilansir brilio.net pada Rabu (21/8).

Mulai dari situ, sejoli ini memutuskan untuk saling kenal lewat platform chat Line. Tak terasa hubungan keduanya makin dekat. Dari yang hanya chat, lalu berkembang sering voice call dan video call. Lalu akhirnya pasangan asal Gresik dan Brebes ini jadian.

Loading...

Dipisahkan dua kota berbeda, mau nggak mau harus menjalin hubungan asmara jarak jauh. Meski demikian, Yulianto dan Nadroh saling melepas kangen dengan cara video call dan juga bermain game bersama. Mulai dari Let's Get Rich, Ayo Dance sampai Speed Drifters pernah mereka mainkan selama menjalani LDR.

"Pertama kali kami bertemu awal maret 2019, saya menemui doi di Brebes sekaligus lamaran," ungkap Yulianto.

Pria ini mengungkapkan kalau dirinya dan Nadroh menjalani LDR kurang lebih selama 1,5 tahun. Sebelum akhirnya pada awal Maret 2019, Yulianto menemui pujaan hatinya di Brebes. Momen tersebut ia manfaatkan untuk sekalian melamar Nadroh. So sweet abis!

Lima bulan sejak momen lamaran tersebut atau tepatnya pada 15 Agustus 2019, Yulianto berhasil mempersunting kekasihnya. Keduanya resmi menyandang status suami dan istri sejak saat itu. Berawal dari game online, kini keduanya bertemu lagi di pelaminan.

Usai diunggah oleh Yulianto Ahmad, curhatan pria tersebut viral di media sosial. Hingga kini postingannya telah dibagikan lebih dari 500 kali. Sementara itu ratusan warganet memberikan komentarnya di postingan tersebut. Banyak yang menjadikan kisah Yulianto ini sebagai motivasi agar bisa mendapat jodoh dari game online juga.

"Waahh selamat yahh, gamers GetRich dari tahun 2015 mengucapkan semoga menjadi keluarga yg sakinah," kata akun Nadya Benta.

"Ajarin aku donk maen game kyak gitu' biar aku dpet jodho kyak kamu," ujar akun Menda Mendah.

"Akhirny getrich dan game lainnya trnyta pny pengaruh positif juga. Semoga aja sy bs ngikut jejak agan nnti," tulis akun Leonardo Chandra.

RECOMMENDED BY EDITOR