Brilio.net - Istilah "Jodoh pasti bertemu" ini memang benar adanya. Mau seberapa jauh jodoh seseorang pergi, apabila sudah takdirnya pasti akan kembali dipertemukan.

Hal ini seperti kisah yang dialami oleh pasangan kakek-nenek yang belakangan ini tengah viral di media sosial. Dilansir brilio.net dari akun TikTok @raffael_900se, Rabu (10/11) mengunggah sebuah video yang bercerita mengenai pasangan yang kembali bertemu setelah berpisah puluhan tahun.

@raffael_900se Takdir..#viralditiktok #Kuterimakamu #Cintamarqueesa #tontonancinta #ciptakankebaikan #dearlangit #jodohku #viralvideo #berandatiktok #fyp #viral #4u suara asli - RB_11

Dari video terlihat seorang kakek bernama Joseph (96) bertemu dengan sang istri Margareth (97) di panti jompo. Keduanya bertemu kembali setelah terpisah selama 73 tahun lamanya. Sama-sama duduk di kursi roda, pasangan tersebut akhirnya dapat bertemu kembali.

Keduanya diketahui berpisah lantaran adanya perang setelah dua hari pernikahan mereka. Akibat perang tersebut Margareth selamat, sementara sang suami tidak diketahui keberadaannya.

pasangan terpisah 73 tahun © 2021 TikTok

foto: TikTok/@raffael_900se

Selama ini Margareth berpikir jika suaminya tewas dalam perang. Dapat bertemu kembali keduanya terlihat sangat bahagia.

Margareth dan Joseph terlihat saling berpelukan satu sama lain. Mereka juga tidak henti berterimakasih kepada Tuhan. Mereka masih tidak percaya dapat bertemu kembali.

pasangan terpisah 73 tahun © 2021 TikTok

foto: TikTok/@raffael_900se

"Mereka masih tidak percaya bakal dipertemukan," tulis pengunggah video pada keterangannya.

Margareth semakin yakin jika lelaki yang dihadapannya tersebut merupakan suaminya setelah Joseph membuka maskernya. Wajah Margareth terlihat terharu dan bahagia. Ia tidak henti-henti mengucap syukur.

"Margareth tak henti2nya mengucap syukur kepada Tuhan," keterangan dalam video.

Video yang diunggah pada (23/10) lalu itu pun viral di media sosial dan telah disukai sebanyak 143 ribu lebih pengguna TikTok lainnya. Kolom komentar juga ramai dengan berbagai reaksi warganet.

"merinding saya...inilah yg dinamakan jodoh..mau sejauh apapun keadan dan situasi kalau dia ditakdirkan bersama pasti dipermudah," tulis @p.t.a.m_dwi97cahlampung.

"ya allah ikut menangis bahagia, berilah dia sisa umurnya berdua," komentar @larra.