Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Cinta
Yusuf Harfi (brl/lin)

17 Juni 2019 12:30

Kisah cinta wanita yang temukan jodohnya lewat Mobile Legends

Berawal dari main game bareng, kenalan, PDKT eh lanjut ke pelaminan deh~.

Kisah cinta wanita yang temukan jodohnya lewat Mobile Legends

View Image



Brilio.net - Jodoh memang rahasia Tuhan. Setiap orang tidak dapat menebak kapan dan di mana dia bakal bertemu dengan pasangannya. Hal itu dibuktikan oleh pasangan Silvia Mega Fania dan Dede Supriatna yang baru saja menikah pada 12 Juni 2019 lalu. Pasangan asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini ternyata dipertemukan lewat game Mobile Legends.

Dihubungi brilio.net, Senin (17/6), Silvia menceritakan awal mula pertemuannya dengan Dede yang kini telah resmi menjadi suaminya. Kisah cinta menarik itu dimulai pada tahun 2017 lalu. Silvia yang berusia 27 tahun dan Dede yang berusia 25 tahun sama-sama memiliki kegemaran bermain game Mobile Legends. Pada awalnya, Silvia tidak menyadari ada sosok Dede yang masuk dalam daftar temannya di game tersebut.

"Dulu sekitar tahun 2017-an saya lagi gila-gilanya main Mobile Legends. Di game itu banyak banget yang ngajak mabar tiap malam, saya nggak sadar sih sebelumnya ada nickname suami saya di daftar teman game saya," ujar Silvia.

Meski tak saling mengenal, Dede kemudian mengajak Silvia untuk mabar alias main bareng. Keduanya tak lantas kemudian untuk langsung berkenalan. Namun lama-kelamaan, mereka mulai berkenalan dengan saling tukar akun Facebook.

"Nickname saya waktu itu Silvia dan nikcname suami saya Unyun. Dia itu tiba-tiba chat ngajak mabar, intinya ngajak mabar waktu itu bukan kenalan karena emang sama sekali nggak saling kenal. Nggak semalam itu aja, malam besoknya mabar lagi, gitu terus, sampai akhirnya saling tukar akun Facebook," tutur Silvia.

Loading...

Silvia pun kaget ketika mereka saling bertukar akun Facebook. Tidak disangka-sangka, ternyata keduanya telah berteman sejak delapan tahun yang lalu. Tak hanya itu, Silvia dan Dede ternyata tinggal di daerah yang sama di Tasikmalaya.

"Pas dicek di Facebook ternyata kita sudah berteman dari delapan tahun yang lalu. Kagetnya lagi pas saya tanya orang mana, dia bilang orang Jalan Burujul Tasikmalaya, masih satu kecamatan sama saya, tambah kaget kan tuh," tambahnya.

Sejak saat itu, Silvia dan Dede semakin dekat bahkan sampai saling tukar nomor WhatsApp. Dede kemudian mengajak Silvia untuk bertemu secara langsung. Meski awalnya ragu, Silvia akhirnya mau menemui Dede pada September 2017 di sebuah kafe.

"Saya sempat ragu karena baru kenal. Tapi dia terus yakinin saya, saya cross check aktivitas dia lewat Facebook, dia aktif di bidang kemanusiaan dan juga caster eSport," kenang Silvia.

Tak berselang lama usai pertemuan tersebut, Dede kemudian berkunjung ke rumah Silvia. Tak disangka-sangka, Dede langsung menemui orangtua Silvia dan menyatakan keseriusannya untuk menikahi Silvia. Tak ayal, Silvia dan keluarganya kaget dengan maksud Dede berkunjung ke rumahnya tersebut.

kisah silvia dede © 2019 brilio.net

Tiga bulan kemudian, Dede dan Silvia pun bertunangan. Namun, karena ada suatu masalah mereka tak langsung menikah usai bertunangan. Pada akhirnya pernikahan mereka baru dilaksanakan pada tahun 2019.

kisah silvia dede © 2019 brilio.net

Ketika ditanya apa yang membuatnya suka dengan sosok Dede, menurut Silvia, Dede selalu mendukung kegiatannya sebagai YouTuber.

"Yang membuat suka sih, dia orangnya mendukung semua kegiatan saya. Saya kebetulan aktif di YouTube. Dia sering bantu saya buatin konten sampai editing," ucapnya.

Usai menikah, mereka pun diketahui masih sering mabar bersama. Silvia bahkan menceritakan bahwa mereka kadang menghadapi pertengkaran ketika masa pacaran gara-gara bermain Mobile Legends.

"Kalau suka dukanya ya kadang berantem gara-gara lose streak (kalah secara berturut-turut) sih. Kadang saya marah seharian nggak balas-balas chat ke dia."

Kini, usai menikah Silvia mengungkapkan rencana ke depannya bersama Dede yang tak jauh-jauh dari game. Mereka bermaksud untuk membuat kanal live streaming Mobile Legends sendiri di YouTube.

kisah silvia dede © 2019 brilio.net

Dipertemukan dengan cara yang unik, kisah pernikahan Silvia dan Dede tersebut langsung viral di media sosial. Silvia mengaku tidak menyangka pernikahannya dengan Dede akan banyak dibicarakan orang seperti yang telah terjadi sekarang ini.

"Enggak pernah menyangka sih. Awalnya kita iseng berfoto dengan menunjukkan Mobile Legends karena memang itu yang mempertemukan kami, enggak tahunya jadi seviral ini. Alhamdulillah," tutup Silvia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Berawal dari permainan, berakhir di pelaminan, terima kasih mobile legends . . . @realmobilelegendsid @mobilelegendsgame #mobilelegends #mobilelegendgame #mobilelegendsindo #mobilelegendsplayerindo #games #game #gamers #gamers #moba #mlbb #mobilelegendswtf #mememobilelegend_ #mememobilelegends_ri #dagelangaming #informasigaming #dagelan #memecomicindonesia #garenaaov #arenaofvalor #aovindo #aovmobile #giveaway #giveawayskin #giveawayskinmobilelegends

A post shared by Silvia Mega Fania (@silviamegafania) on

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kisah Cinta Kisah Cinta Romantis Pasangan Suami Istri Foto Viral Pernikahan Video Game Mobile Kisah Nyata Kejadian Nyata
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE