Brilio.net - Jodoh ada di tangan Tuhan. Pepatah ini sering sekali kita dengar atau bahkan kamu sendiri fanatik terhadap ungkapan ini. Nggak usah jauh-jauh, Raisa Andriana pacaran 5 tahun dengan Keenan, nikahnya sama Hamish Daud.

Ternyata ada kejadian unik terkait jodoh seperti diceritakan akun Instagram @annarumia. Dalam unggahannya, @annarumia memulai kisahnya dengan rasa kagetnya saat menemukan foto suaminya di galeri foto-foto lamanya.

"Jadi td malam buka2 gallery photos lama, trus nemu poto yg di atas, baru sadar trnyata si doi udah ada di poto pagi2 waktu mau nanjak Mt papandayan, pdhal waktu itu gak sling kenal, baru liat wujud ny itu sore ny di tmpt kita camp, dan ketemu jga lngsng debat gak pnting dan berantem trus dr tmpat kita camp smpai ke hutan mati, bahkan mau turun dr hutan mati ke base camp kita Masih berantem dong ya, smpai2 kita di bully sma bbrpa tmen yg kebetulan nanjak bareng kita, mrka pada blang. *Kalian berantem Terus, jodoh tar berdua (waktu itu jwaban aku, najis gue jodoh sma org kya dia). Note : kemakan omongan sendiri itu ENAK," tulis @annarumia.

Ketemu di gunung, berakhir di pelaminan © 2017 brilio.net

Saat itu akun @annarumia mengaku tidak ada firasat sama sekali bahwa suatu saat nanti akan mengikrarkan janji suci dengan pria ini. Sebab, pada saat itu mereka kerap berdebat saat mendaki gunung.

"Mngkn krna kebetulan atau kesengajaan stiap istrahat di jalur, muka dia trus yg trlihat, hahaha
Mual bos mual, eneg liat ny waktu itu.
smpai2 wktu itu smpt kluar kata2 ini dr mulut kita.
Me : segitu cintany lo sma gue, smpai gak bsa bgt jauh dr gue
Doi : Cinta sma lo, mikirin lo jga kaga, cuih
Me : ngaku dah lo, mimpi lo bsa dapetin gue
Doi : geer bgt dah, lo yg mimpi
Me : denger ya, lo dapetin gue anugrah, gue dptin lo musibah
Dn msh bnyk lagi sumpah serapahnya," terangnya.

Ketemu di gunung, berakhir di pelaminan © 2017 brilio.net

"Udah gitu pas balik eh trnyata di bus kita jga 1 tmpt duduk dong yaa, sebelah2an ??, mulai lah cerita2 yg agak baik, dan baru komunikasi yg baik itu stlah bbrpa hari turun dr gunung, 

Akhr ny kita mulai jd tmen dekat, tgl 21 April wktu Ultah ny, doi kenalin aku dong ke keluarga ny,
tnpa pacaran dgn berani doi nglamar di 27 juni, alhamdulillah lamaran diterima oleh keluarga besar, kita SAH di tgl 4 agustus
Tidak cukup waktu lama utk kita saling mengenal, 4/3/2017 - 4/8/2017
Yg suka gunung, semoga yg lain pada ketemu jodoh ny di gunung jga yaa," lanjutnya.

Menanggapi unggahan ini, banyak warganet yang turut bahagia dengan membanjiri kolom komentar dengan ucapan selamat. @Zirlyah misalnya menulis, "Merinding pay gue bacanya namanya jodoh ya?? aminn payy???? @hakimahfairuz".

"So sweet, semoga menjadi keluarga yang samawa ya ka @annarumia," sambung @sri_inda.

Di penghujung postingannya, @annarumia sempat menulis pesan buat kamu yang masih mencari pasangan hidup. "Kalau kamu mau nyari pasangan yg sempurna, sampai rambut atas rambut bawah putih pun gak bakal ketemu ??, tapi cari lah orang yg membuat kmu nyaman, membuatmu ttp jadi diri sendiri, terima apa adanya kmu."