Brilio.net - Perkara cinta memang terkadang terdengar merumitkan. Bahkan nggak jarang perkara cinta bisa mengubah keadaan seseorang. Setidaknya hal inilah yang dialami Sally (bukan nama sebenarnya), cewek 20 tahun kelahiran salah satu kota di Jawa Timur.

Cerita bermula saat tiga tahun silam Sally bertemu dengan seorang pria bernama Anton (nama samaran). Anton yang ia kenal dari temannya ini ternyata adalah sosok yang menarik hatinya. Walaupun berstatus duda dengan seorang anak, perasaan cinta pada pandangan pertama tetap tak dapat ia elakkan ketika perlahan mulai mengenal Anton.

Tak ayal, hanya cukup tiga hari bagi mereka untuk pendekatan. Sampai akhirnya mereka memutuskan untuk berpacaran. Perlahan waktu berjalan, Sally mulai merasa ada keseriusan di antara mereka.

Hal inipun dibuktikan Anton dengan berjanji untuk segera melamar Sally. "Saat PDKT saja Anton sudah mulai terlihat serius. Ia berani langsung bertatap muka dengan orangtuaku," ungkapnya kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Rabu (17/2).

Masa-masa sulit ketika berpacaran pun pernah mereka lalui bersama. Saat itu, Anton yang punya usaha bisnis di bilangan blok M Jakarta terpaksa harus mengalami kebangkrutan. Di situ Sally selalu ada disampingnya untuk membangun kembali dari awal.

Seiring berjalannya waktu, hubungan mereka semakin dekat. Tapi entah kenapa, perlahan ada sesuatu yang mengganggu Sally. Anton yang ia kenal sebagai orang yang baik, mulai mengajak Sally berhubungan suami istri.

Ajakan terlarang dari kekasihnya itupun berusaha Sally tolak dengan sopan. "Daripada kayak gitu mending menikah aja sekalian kalau memang sayang," kata cewek yang merupakan karyawan swasta ini.

Semenjak ditolak oleh sang kekasih, Anton perlahan mulai berubah. Sally merasakan Anton mulai menjauh. Seringkali Sally berusaha menghubungi Anton lewat telepon, tapi usahanya itu sia-sia belaka.

Hingga akhirnya, suatu ketika Sally berhasil menghubungi Anton. Saat itu juga ia menagih berbagai janji yang Anton ucapkan. Salah satunya adalah janji melamar. Namun apa daya, Anton yang sudah berubah berusaha mengeluarkan berbagai alasan untuk melupakan janji-janji manisnya.

"Ia beralasan pihak keluarganya nggak suka sama saya. Padahal saya sama orangtuanya itu selama ini baik-baik saja rasanya," ujar Sally.

Merasa ditipu, Sally pun kecewa berat. Ia merasa Anton adalah cowok pengecut. Anton yang sudah benar-benar menjauh membuat Sally berpikiran hubungan mereka sudah tidak bisa diselamatkan.

Walau berusaha melupakan, hingga setahun lamanya Sally sulit untuk move on. Ia pun merasa trauma dan memutuskan untuk berhijab. Hingga akhirnya, Sally kini telah memiliki lelaki pengganti. Sandi (bukan nama sebenarnya) yang ia kenal dari pertemuan tak sengaja di tempa wisata ini akhirnya berhasil mengisi hati dan hari-harinya. Mereka pun telah bertunangan.

"Semoga dengan berubah seperti ini bisa mendapatkan hal ya lebih baik ke depannya. Bisa dapat pria yang soleh dan saya juga ke depannya bisa jadi wanita yang solehah buat suami saya nanti," tutur Sally.

Cerita ini disampaikan oleh Sally melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!