Brilio.net - Yang namanya percintaan, pastinya kamu tahu nggak selalu manis dan hangat. Namanya juga hubungan, pasti kamu pernah merasa jenuh atau bosan dengan si dia. Eits, tenang nggak usah panik, guys. Hal tersebut normal, kok. Dan ada banyak banget cara buat bikin hubunganmu nggak hambar, dan kamu jadi nggak jenuh lagi sama si dia.

Nggak perlu muluk-muluk kudu heboh dengan memberi si dia sesuatu berlebihan yang justru malah jadi aneh. Kamu cukup melakukan beberapa eksperimen cinta sederhana ini tapi penuh makna, biar bikin si dia makin kesengsem dan hatinya berbunga-bunga.

Eksperimen-eksperimen cinta yang sederhana tapi so sweet ini bisa kamu lakukan secara berkala untuk menghangatkan hubunganmu dengan si dia, biar nggak renggang dan tentunya nggak hambar. Penasaran apa saja? Yuk, intip deretan eksperimen cinta yang manis yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber berikut ini, Kamis (16/3), khusus buat kamu. Check them out!

1. Nyeritain lagi makan siang apa.

Eksperimen Cinta berbagai sumber

foto: huffingtonpost.com

Nggak melulu nanya si dia lagi ngapain, tapi dengan menceritakan hal yang kamu lakuin seharian ke si dia, tanpa dia tanya, bikin dia merasa dibutuhkan dan merasa menjadi orang yang selalu ingin kamu beri kabar.

Nggak perlu lengkap-lengkap banget guys ceritanya, kamu cukup menceritakan kegiatan apa yang kamu lakukan seharian ini dengan singkat misal kalau kalian nggak sempat ketemuan, atau menceritakan kamu tadi makan siang pakai menu apa dan di mana. Dijamin, dia bakal senang dengerin ceritamu, dan merasa kamu membutuhkannya. Nggak akan hambar lagi deh hubungan kalian.


2. Ngucapin terima kasih terhadap sekecil apa pun yang dia lakuin.

Eksperimen Cinta berbagai sumber

foto: makingdifferent.com

Nggak perlu nunggu dikasih hadiah, atau nunggu dikasih sesuatu yang spesial dulu buat bilang terima kasih. Ucapkan terima kasih terhadap hal sekecil apa pun yang dia lakuin untukmu bakal bikin dia merasa dihargai sama kamu.

Ucapkan terima kasih ke perhatian-perhatian kecilnya yang mengingatkanmu. Meskipun sepele, tapi hal ini memberi efek besar lho buat dia. Dia akan merasa dia telah melakukan sesuatu yang membuatmu bahagia. So sweet banget, kan? Coba, deh!


3. Nunjukin ketertarikan pas dia ngajak ngobrol.

Eksperimen Cinta berbagai sumber

foto: atlantablackstar.com

Ini juga tak kalah penting lho, guys. Saat kalian ada momen berdua dan sedang mengobrol, atau saat dia sedang asyik menceritakan hal-hal yang menarik menurutnya, usahakan kamu menunjukkan ketertarikan saat dia bercerita tersebut. Jangan malah main gadget sendiri, ya.

Atau jangan memotong pembicaraannya yang justru bikin keadaan jadi canggung. Beri perhatian penuh pada apa yang dia obrolkan. Kalau dia selesai mengobrol, beri tanggapanmu atas obrolannya. Dijamin, komunikasi kalian bakal aktif, dan tentunya hubungan jadi nggak hambar lagi.


4. Ngasih kejutan sederhana namun mengena.

Eksperimen Cinta berbagai sumber

foto: Instagram/@dittopercussion

Nggak perlu nunggu buat kasih kejutan ala-ala candle light dinner di restoran mewah, karena kejutan sederhana namun tak pernah dia kira sebelumnya bisa membuat hatinya meleleh, dan pastinya bikin hubunganmu makin adem ayem dan romantis.

Kamu bisa coba kasih kejutan tiba-tiba ke rumahnya dengan membawa Chitato Couple, yang nantinya buat teman minum teh kalian sambil ngobrol. Wah, si dia bakal senyum-senyum sendiri, deh. Tunjukin dong, kalau kamu bisa jadi seorang yang so sweet karena #LoveIsNeverFlat, ya nggak?


5. Ngajakin traveling bareng.

Eksperimen Cinta berbagai sumber

foto: flipkey.com

Bukannya melulu ke mal atau nonton ke bioskop, eksperimen cinta dengan ngajakin dia traveling berdua juga bisa jadi salah satu cara biar hubungan kalian nggak hambar. Bosan nggak sih kalau tiap jalan ke mal terus atau nongkrong di kafe melulu?

Nah, sudah saatnya kalian coba cara baru, yakni traveling bareng, biar punya pengalaman yang baru pula dan bisa bantu me-refresh pikiran dari aktivitas sehari-hari kalian berdua yang padat.


6. Ngajakin olahraga bareng.

Eksperimen Cinta berbagai sumber

foto: candyboximages.com

Nggak cuma senang-senang saja, sehat berdua juga perlu, lho. Coba deh sesekali kamu bereksperimen dengan mengajak si dia buat olahraga bareng. Nggak usah ke gym, cukup dengan jogging di taman atau di sekitar rumahnya, atau sepedahan berdua. Dijamin deh, makin romantis dan nggak akan hambar hubunganmu sama dia.


7. Masakin makanan favoritnya atau bisa juga dengan masak bareng.

Eksperimen Cinta berbagai sumber

foto: netcostphilly.com

Nah, ini juga seru, lho. Daripada hari Minggu bingung mau ke mana, kamu bisa eksperimen buat masakin masakan favoritnya. Atau lebih seru lagi, kamu bisa ajak si dia buat masak bareng.

Selain seru, pastinya kamu dan dia punya pengalaman baru. Kamu juga jadi punya waktu yang produktif sama dia. Sambil masak, kamu bisa quality time sama dia dengan ngobrol santai.

Gimana? Nggak akan hambar lagi deh hubunganmu. Cobain, guys!

 

RECOMMENDED BY EDITOR