Brilio.net - Sebagian besar wanita berkencan akan mengeluhkan sulitnya menemukan cowok yang tepat bagai mencari jarum dalam tumpukan jerami. Iya apa iya?. Beberapa ahli mengatakan itu salah mereka sendiri yang hanya melabuhkan hati dan berkencan dengan satu cowok saja dalam satu waktu.

Pakar hubungan percintaan, Olga Levancuka, penulis buku How To Be Selfish menjelaskan walaupun kamu nggak sedang mencari cowok untuk jadi jodohmu dan hanya sekadar ingin punya gebetan untuk jalan bareng, kencan dengan satu cowok dapat membatasi pilihan dan membuat kamu merasa sedikit kecewa bila ternyata nggak cocok. Hal tersebut ternyata juga sejalan dengan pendapat ahli hubungan percintaan lainnya yaitu India Kang.

"Kencan dengan banyak cowok adalah keharusan. Setiap cewek single harus melakukan itu. Itu bukan perselingkuhan, itu tentang tetap terbukanya pilihan-pilihan untuk mencari yang terbaik," ungkapnya seperti brilio.net lansir dari Dailymail, Jumat (27/1).

Menurutnya, akan ada banyak keuntungan yang bisa wanita ambil dalam hidup bila berkencan dengan banyak cowok di satu waktu.

"Yang pertama itu akan membiarkanmu mengatur sendiri kehidupan cintamu. Yang kedua, kamu akan jadi lebih open minded," terang dia.

Lebih lanjut, kata dia, berkencan dengan banyak cowok dalam satu waktu juga bisa membuat lebih berbahagia. Selain itu, dengan hal tersebut kamu bisa membandingkan siapa yang menurutmu terbaik.

Tapi kamu harus ingat, sebelum melakukan itu, kamu harus pandai-pandai dalam mengatur waktu untuk ketemuan dengan gebetan-gebetanmu. Salah jadwal malah bisa jadi bentrok dan bikin masalah baru. Bisa berabe kan?