Brilio.net - Kalau memang jodoh, pasti selalu ada jalan. Ungkapan tersebut tampaknya cocok untuk menggambarkan kisah cinta yang dialami pasangan asal Kanada berikut ini.

Seorang perempuan bernama Laura Harta Faganello menceritakan kisah cintanya yang menginspirasi lewat akun Facebook pribadinya, Selasa (20/8). Ia menceritakan dirinya menikah dengan seorang pria bernam Brayden untuk kedua kalinya. Hal tersebut terjadi lantaran Laura mengalami hilang ingatan akibat sebuah kecelakaan.

Pasangan tersebut sejatinya telah menikah sebagai suami istri pada tahun 2016 lalu. Laura pun menceritakan awal mula peristiwa tersebut bisa menimpa dirinya dan Brayden.

hilang ingatan menikah lagi © 2019 brilio.net

"Sembilan bulan setelah menikah dengan Brayden, saya mengalami cedera otak yang mengubah hidup kami sepenuhnya. Kepala saya tertimpa sebuah tiang besar ketika menyiapkan suatu acara. Setelah itu saya tidak ingat apapun, saya berpikir saya adalah perempuan berusia 17 tahun, dan tidak kenal siapa itu Brayden. Semua ingatan saya tentang Brayden, mulai dari bertemu, jatuh cinta, dan pernikahan sama sekali tak saya ingat," tulis Laura seperti dikutip brilio.net dari akun Facebooknya, Sabtu (24/8).

Loading...

Selama ingatannya hilang, Laura mau tidak mau harus kembali mempelajari banyak hal, mulai dari cara membaca, menulis, berbicara, hingga mencoba mengenali kembali orang lain. Ia pun merasa menikah dengan seseorang yang tidak ia kenal. Menurutnya, fase tersebut merupakan fase yang sulit bagi Laura.

"Saya mencoba berdamai dengan fakta bahwa saya menikah dengan seseorang yang tidak saya kenal. Saya mengalami depresi dan frustasi. Saya berharap semua ingatanku akan kembali, aku pun berharap kembali mengingat siapa itu Brayden. Sayangnya itu belum terjadi," sambung Laura.

hilang ingatan menikah lagi © 2019 brilio.net

Kondisi sulit tersebut membuat Laura kemudian membuat keputusan. Ia mengaku tak nyaman ketika harus menjalani rumah tangga dengan orang yang tak ia ingat. Ia pun berusaha secara perlahan untuk memulai hubungan dengan Brayden dari awal, mulai dari perkenalan hingga berpacaran lagi.

"Saya tak tahu siapa itu Brayden, tapi saya melihat ia begitu baik dan sabar terhadap saya. Saya melepas cincin nikah saya, dan saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin memulai kembali dari awal untuk berpacaran lagi," terang Laura.

Lambat laun, benih-benih cinta kembali muncul di dalam benak Laura terhadap Brayden. Pada akhirnya, Brayden pun kembali melamar Laura untuk menikahi kedua kalinya.

"Saya memang tak mendapatkan kembali ingatan saya tentang Brayden, tapi saya memiliki perasaan dan kenangan baru dengannya. Saya telah belajar bahwa cinta adalah pilihan, dan saya memilih untuk mencintai Brayden. Hari ini dia melamar saya (lagi), dan saya jawab ya (lagi)! Saya sangat bersyukur dengan awal baru kami dan masa depan kami yan baru," tukas Laura.

Laura pun kembali memamerkan cincin tanda dirinya telah dilamar untuk kedua kalinya oleh Brayden. Kisah cintanya tersebut pun menjadi perhatian warganet yang banyak meninggalkan komentar. Bahkan, hingga saat ini postingan tersebut telah lebih dari 21.000 kali dibagikan dengan jumlah likes mencapai 67.000.

"Ini adalah kisah cinta sejati. Aku sangat bahagia dengan kalian berdua," tulis Kelsie Vosshans.

"Pasangan yang luar biasa! Kisah cinta dan kesabaran yang luar biasa pula! Semoga kisah cintamu selalu harmonis!," imbuh Shannon van Zyl.

"Aku tak tahu tentang kisahmu secara detail, namun saya sedih ketika mengetahui apa yang menimpamu. Tapi aku bahagia kamu terus melangkah dan mau memberikan kesempatan untuk suamimu. Kami mendukungmu dan keluargamu. Selamat dari Belgia!," tutur Samuel Fernandes.

RECOMMENDED BY EDITOR