Brilio.net - Setiap orang yang menikah tentu berharap hubungan mereka akan langgeng seterusnya sampai kematian memisahkan. Saat seseorang telah menemukan belahan jiwanya dan hidup bersama selama bertahun-tahun, perpisahan pasti akan terasa menyakitkan. Hal itulah yang mungkin dirasakan Wolf (83) dan istrinya, Anita (81).

Bukannya terpisah karena kematian, pasangan asal Kanada yang telah menikah selama 62 tahun itu terpaksa tak bisa hidup bersama lagi karena ditempatkan di panti jompo yang berbeda.

Dikutip brilio.net dari ABC News, Senin (29/8), untuk bisa bertemu suaminya, Anita harus menempuh perjalanan selama 45 menit setiap harinya. Dengan cara seperti inilah mereka dapat saling bertatap muka. Rutinitas ini sudah berlangsung selama delapan bulan.

Wolf dan Anita © 2016 brilio.net / ABC News



Momen mengharukan itu terjadi setiap kali mereka saling mengucapkan selamat tinggal karena harus berpisah di sore harinya. Tak kuasa melihat kakek dan neneknya yang dipaksa tinggal di panti jompo yang berbeda, Ashley Bartyik kini sedang menggalang dukungan di Facebook untuk mempersatukan mereka kembali.

Wolf dan Anita © 2016 brilio.net / ABC News



Simak video berikut ini untuk melihat momen mengharukan sepasang kakek nenek itu: