Brilio.net - Beberapa waktu lalu sempat viral sebuah challenge perbandingan perubahan penampilan orang dari sepuluh tahun lalu hingga sekarang. Tantangan ini kemudian dinamai 10 Years Challenge. Tantangan yang diklaim berawal dari Facebook ini kemudian menjadi trending dan diikuti oleh pengguna platform media sosial lain.

Tapi siapa yang sangka, di balik kepopuleran challenge tersebut tersimpan kisah manis. Cerita ini dimiliki oleh pasangan bernama Lokman Mansor dan Alyn Fazira Adzelan. Awalnya kisah ini diviralkan oleh akun Twitter @rapunzelilah. Pemilik akun tersebut mengunggah foto Lokman dan Alyn yang diambil pada tahun 2009 dan 2019.

Pada foto pertama yang diunggah, terlihat pasangan ini duduk berdampingan. Tampaknya foto tersebut diambil di dalam sebuah kelas. Lokman dan Alyn juga terlihat masih pakai seragam. Sementara foto kedua memperlihatkan sejoli ini duduk di pelaminan dengan raut wajah yang bahagia.

lokman alyn 10 years challenge © Twitter/@rapunzelilah
foto: Twitter/@rapunzelilah

Ya, pasangan asal Tanjung Karang, Malaysia ini memang telah dekat sejak lama. Bahkan sebelum foto tersebut diambil, hubungan keduanya bisa dibilang sangat dekat. Oleh karena kedekatan tersebut, Lokman dan Alyn kerap dijodoh-jodohkan di sekolah.

Dilansir brilio.net dari laman asiaone, keduanya tak pernah berpisah sekolah sejak SMP sampai SMA. Foto itu sendiri diambil pada acara sekolah selepas ujian SMP pada tahun 2009. Tidak diceritakan kapan mereka pertama kali resmi berpacaran. Namun dari awal dicomblangin sejak SMP, hubungan keduanya makin dekat.

lokman alyn 10 years challenge © Twitter/@rapunzelilah
foto: Twitter/@rapunzelilah

Meski demikian, Lokman dan Alyn harus menjalani hubungan jarak jauh setelah lulus SMA. Keduanya masuk di perguruan tinggi yang berbeda. Alyn berkuliah di Perlis sementara kekasihnya tersebut kuliah di Ipoh. Menurut perhitungan Google Maps, dua kota ini berjarak sejauh 293 kilometer. Membutuhkan waktu sekitar tiga jam 39 menit jika ditempuh menggunakan mobil.

Kemudian setelah melewati perjalanan panjang selama 10 tahun, akhirnya sejoli ini resmi menyandang status suami-istri. Pernikahan Lokman dan Alyn dilangsungkan pada 18 Januari 2019 lalu.

lokman alyn 10 years challenge © Twitter/@rapunzelilah
foto: Twitter/@rapunzelilah

Kisah manis 10 Years Challenge ala pasangan ini pun viral di media sosial. Postingan foto keduanya saat tahun 2009 dan 2019 ini telah di-retweets sebanyak 11.000 kali.