Brilio.net - Di zaman modern seperti saat, perbedaan usia bukanlah menjadi sebuah penghalang bagi hubungan asmara. Oleh karena itu, tak jarang kita mendengar kisah pernikahan dengan beda usia yang terpaut jauh. Bagi mereka yang menjalaninya, cukup mengandalkan kekuatan cinta agar mampu membina hubungan asmara tersebut hingga berujung ke pelaminan. Hal itulah yang mungkin dirasakan oleh pasangan beda usia asal Gampong Uteun, Aceh Utara berikut ini.

Seorang pemuda bernama Zulhery yang baru berusia 25 tahun mendadak viral di media sosial, lantaran dirinya menikahi seorang wanita berusia 60 tahun. Wanita tersebut adalah Nuraisyah, seorang nenek yang terpaut perbedaan usia 35 tahun dengan Zulhery. Meski usia mereka berbeda jauh, namun hal tersebut tak menghalangi niat baik mereka untuk membina rumah tangga bersama.

Dikutip brilio.net dari akun Instagram @tercyduk.aceh, pernikahan keduanya dilakukan di KUA setempat pada Kamis (18/10).

nikah beda usia © 2018 berbagai sumber

foto: Instagram/@tercyduk.aceh


Kedua mempelai pun berbagi foto bahagia mereka. Foto-foto mereka menjadi viral dan diperbincangkan banyak orang di media sosial.

nikah beda usia © 2018 berbagai sumber


foto: Instagram/@tercyduk.aceh


Kendati banyak warganet yang mengkritik pernikahan beda usia ini, namun bagi Zulhery dan Nuraisyah, hal tersebut bukanlah suatu rintangan yang berarti. Zulhery mengaku bahwa pernikahannya dengan Nuraisyah bukanlah sebuah pernikahan yang dilakukan atas dasar pemaksaan. Pernikahan tersebut baginya murni dilakukan karena kedua mempelai saling menyayangi dan mencintai satu sama lain.

nikah beda usia © 2018 berbagai sumber


foto: Instagram/@tercyduk.aceh


Nuraisyah pun juga mantap membina rumah tangga dengan pemuda dengan usia yang jauh lebih muda darinya tersebut. Mereka kompak menjawab pertanyaan dan kritik dari masyarakat dengan kepala dingin.

"Bagi saya, tidak masalah. Yang penting kami berdua saling menyayangi dan mencintai. Yang melaluinya kami berdua, bukan orang lain. Yang mengecam juga belum tentu punya pasangan. Jadi tidak perlulah terlalu keras mengkritik," ungkap Nuraisyah.

Selain itu, kedua mempelai berpesan kepada jomblo di Aceh agar menikah di waktu yang tepat. "Buat para jomblo yang ada di Aceh, menikah itu tidak harus tepat waktu tapi harus pada waktu yang tepat," pungkasnya.