Brilio.net - Menjalani hubungan pacaran jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR) tidaklah mudah. Hubungan jarak jauh butuh kepercayaan dan pengertian, terlebih saat membutuhkan sang kekasih tapi jarak yang memisahkan membuatmu tak bisa bertemu.

Selain itu, untuk menjaga hubungan jarak jauh agar bisa langgeng selama bertahun-tahun juga membutuhkan kesabaran dan kesungguhan. Bagi pasangan kekasih yang tinggal dekat satu sama lain bisa memecahkan masalah dan kesalahpahaman dengan mudah oleh pelukan sederhana atau pertemuan. Sementara para pejuang LDR hanya bisa mengandalkan internet cepat untuk menyelesaikan masalah sekaligus mengobati rasa rindu.

Elodie dan Romel © 2017 viral4real.com

Begitu pula yang dirasakan oleh Elodie, gadis cantik asal Kanada dengan Romel, pria asli Filipina. Pasangan ini buktikan jarak bukan menjadi hambatan untuk merajut cinta. Hubungan jarak jauh yang mereka jalani benar-benar hanya mengandalkan media sosial untuk berkomunikasi. Pasalnya, mereka mulanya berkenalan lewat Facebook tahun 2009. Mereka tidak pernah tahu bahwa satu permintaan teman akan mengubah hidup mereka selamanya.

Elodie dan Romel © 2017 viral4real.com

Sejak berkenalan di Facebook, mereka mulai berbicara dan mengobrol satu sama lain. Hingga akhirnya tanpa disadari mereka telah saling jatuh cinta. Hubungan yang mereka jalin terpisah selama lebih dari 8000 mil selama dua tahun. Hingga pada tanggal 5 Januari 2012, Elodie memutuskan untuk terbang ke Filipina dan menemui pujaan hatinya.

Elodie dan Romel © 2017 viral4real.com

Saat berada di Filipina, mereka sering menghabiskan waktu bersama dan banyak mengambil gambar yang menunjukkan betapa bahagianya mereka. Sayangnya, Elodie harus kembali ke Kanada, dan membuat mereka berjauhan lagi. Meskipun pertemuan pertama mereka sangatlah singkat, mereka masih saling mendukung dan saling mencintai selama beberapa bulan terpisahkan jarak.

Elodie dan Romel © 2017 viral4real.com

Siapa sangka, berkat kuatnya cinta mereka, Elodie kembali ke Filipina dan menyampaikan kemantapannya untuk menikah dengan Romel. Pada tanggal 10 Agustus 2013, pasangan tersebut akhirnya menikah dan hubungan jarak jauh yang mereka tempuh pun berbuah manis.